nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prihatin Kondisi Lagu Anak, Sekolah Musik Indonesia Hadirkan Album Spesial

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 13:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 205 1910374 prihatin-kondisi-lagu-anak-sekolah-musik-indonesia-hadirkan-album-spesial-7dXO7n2fJY.jpg Dunia Kita

JAKARTA - Bukan rahasia lagi bila lagu anak-anak saat ini seolah sangat terpinggirkan di industri musik Indonesia. Bahkan literasi lagu anak-anak tanah air sangat jauh di bawah rata-rata. Prihatin dengan kondisi tersebut, Sekolah Musik Indonesia (SMI) membuat sebuah karya untuk anak-anak.

SMI meluncurkan album perdananya berjudul 'Dunia Kita'. Mengangkat tema 'Dunia Kita' menunjukkan tentang kejadian sehari hari dan imajinasi anak-anak yang seringkali diceritakan kepada teman dan orang tua mereka bahkan ke orang-orang yang dijumpai di sekitar mereka.

 

Hal ini sebagai bentuk nyata melawan keprihatinan terhadap posisi lagu anak Indonesia yang boleh dibilang cukup terpinggirkan di industri musik Indonesia.

"Kami cukup prihatin melihat perkembangan musik anak anak sekarang, dimana anak anak mengkonsumsi lagu lagu dewasa yang secara musikalitas cukup hebat tetapi secara konten atau lirik sangat tidak pantas untuk anak anak. Hal ini yang menjadi salah satu alasan kami untuk membuat langkah yang benar untuk generasi ini," kata Freddy sebagai CEO SMI.

- Baca Juga: 8 Mantan Penyanyi Cilik Berkolaborasi Selamatkan Lagu Anak

Adalah Sakti, Tasya, Freya, Joy, dan Keysha yang terpilih untuk membawakan lagu dalam album 'Dunia Kita'.

Adalah beberapa lagu diantaranya Hati Senang dan Riang (Sakti), Ayah Ibu (Tasya), Matahari dan Bulan (Freya), Warna Warni (Joy), Dunia Kita (Keysha) menjadi line up yang menghiasi album tersebut.

Tidak melulu bicara idealisme, rupanya lewat album ini pula SMI juga merambah dunia bisnis lewat album ini. Anak-anak diharapkan juga bisa merasakan hasil yang positif dari album tersebut.

 

"Dimana bakat anak didik tidak disia-siakan begitu saja. Anak mulai diarahkan untuk mengenal industri musik bahkan hasil yang didapat 100%. Program itu kita beri nama 'Belajar Musik Dapet Uang'," Timpal Dionisius Edo sebagai producer SMI TUNE.

Masa kecil adalah masa yang paling rentan, sedapat mungkin orang tua dapat menyelami Dunia anak-anak supaya perkembangan mereka bertumbuh dengan maksimal.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini