8 Mantan Penyanyi Cilik Kolaborasi Selamatkan Lagu Anak

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 15 205 1490176 8-mantan-penyanyi-cilik-kolaborasi-selamatkan-lagu-anak-oiJC977Qaf.jpg Dea Ananda (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Berangkat dari kekhawatiran dengan lagu anak-anak yang liriknya tidak sesuai dengan umur, delapan mantan penyanyi cilik membuat sebuah proyek bersama. Mereka adalah Dea Ananda, Leoni, Tina Toon, Eno Lerian, Ria Ernes, Joshua, Natasha Chairani, dan Tasya Kamila.

Mereka merilis lagu berjudul Selamatkan Lagu Anak yang video liriknya sudah dirilis pada Agustus 2016 . Proyek ini bermula saat mereka reuni kecil dan memiliki tujuan yang sama. Papa T Bob didaulat menjadi pencipta lirik lagu ini.

"Ya satu visi untuk mengerjakan satu visi mengerjakan proyek itu. Karena kita mantan penyanyi cilik kita mulai dari lagu," papar Dea Ananda usai mengisi acara Ada Ada Aja Global TV di Kompleks RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/9/2016).

Bagi istri Ariel 'Nidji' ini cara mudah untuk mengajarkan anak-anak adalah lewat lagu. Dengan begitu otak anak akan merangsang secara langsung makna dan pesan tersirat dari lagu tersebut.

"Paling gampang mengajarkan anak-anak lewat lagu karena dengan lagu alam bawah sadar mereka akan berpikir. Misal bangun tidur ku terus mandi, dari pada ngomel-ngomel nyuruh anak kecil mandi mending nyanyiin aja simple as that," ujar Dea.

Lirik lagu Selamatkan Lagu Anak mengandung lirik positif dan sesuai untuk didengar anak-anak. Dengan begitu Dhea berharap lagu anak-anak bisa terus eksis.

"Jadi dari lagunya itu tersirat banyak quote-quote yang sudah mulai terabaikan oleh generasi sekarang, karena kita kan butuh penerus," tukas Dea Ananda.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini