Paramore Bayar Lunas Penantian Fans dengan Aksi Panggung Super Enerjik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 01:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 26 205 1941448 paramore-bayar-lunas-penantian-fans-dengan-aksi-panggung-super-enerjik-IuYljmjH3E.jpg Konser Paramore di Jakarta. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Penantian para penggemar Paramore di Indonesia akhirnya terjawab sudah! Batal manggung pada Februari silam, Hayley Williams cs akhirnya membayar lunas penantian fans mereka dengan menggelar konser 'After Laughter Tour' di Hall 10 Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Banten, Sabtu malam (25/8/2018).

Sebelum memulai konser pada pukul 20.00 WIB, panggung konser lebih dahulu dihangatkan oleh penampilan band Kotak. Band yang dipunggawangi oleh Tantri, Chua, dan Cella itu setidaknya mendendangkan enam tembang terbaik mereka.

Baca juga: Netflix Gandeng Greg Russo Garap Skenario Death Note 2 

Tepat pukul 20.00 WIB, Hayley Williams, Zack Farro, dan Taylor York naik ke atas panggung disambut  tepuk tangan dan sorak-sorai Parafamily. Hayley langsung menjadi sorotan, karena tampil dalam balutan blazer berwarna shock pink.

Grudges dipilih sebagai lagu pembuka konser Paramore malam itu. Dengan bantuan dua layar raksasa di samping panggung serta satu layar utama di bagian tengah, penampilan Paramore sangat terbantu dari segi visual.

Setelah mengajak penonton bernyanyi bersama dalam lagu Still Into You, Hayley kemudian berganti kostum. Kali ini, ia terlihat mengenakan kaus oversized berwarna putih sambil menyanyikan lagu ketiga, Rose-Colored Boy.

Tak hanya memanjakan penggemar lewat lagu-lagu baru mereka, Paramore juga banyak menyelipkan lagu-lagu hits dari album terdahulu dalam konser tersebut. That’s What You Get, Crushcrushcrush, Playing God dan Ignorance menjadi sejumlah lagu lama Paramore yang menawarkan nuansa nostalgia.

Lagu-lagu tersebut sukses mengajak para penonton berjingkrak dan bernyanyi bersama di bawah komando Hayley. Pada pertengahan konser, Paramore tiba-tiba mengubah format musiknya menjadi sesi akustik. Mereka kemudian menyanyikan Passion Fruit milik Drake, diikuti Misguided Ghost dan 26

Puncak keseruan konser justru terjadi ketika Paramore membawakan lagu Misery Business. Band itu kemudian menggandeng dua penonton asal Surabaya dan Malaysia, naik ke atas panggung untuk melengkapi penggalan lirik terakhir lagu yang diminta Hayley.

Nuansa gloomy karena konser berakhir mulai terasa saat band asal Tennesse itu menyanyikan lagu Ain’t It Fun. Satu per satu personel mulai meninggalkan panggung sehingga para penonton pun kompak meneriakkan encore.

Hayley, Zack, dan Taylor akhirnya kembali dan membawakan tiga lagu tambahan: Told You So, All That Love Is, dan Hard Times. Lagu tersebut menjadi penutup perjumpaan fans dengan Paramore malam itu.

Baca juga: Aktris Seksi Megan Fox 'Rebut' Lakon Marguerite Higgins dari Jessica Alba

Meski tampil apik dari segi visual, konser Paramore terasa kurang greget dari segi audio. Dalam beberapa lagu, suara gitar terdengar kurang maksimal dan terkesan balap-balapan.

Parafamily harus berterima kasih kepada Hayley Williams yang tampil enerjik di atas panggung dan sukses membawakan 20 buah lagu. Aksinya menari dan berinteraksi dengan penggemar setidaknya mampu menambal kekosongan personel lain yang hanya 'terdiam' di posisinya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini