nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netflix Gandeng Greg Russo Garap Skenario Death Note 2

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Minggu 26 Agustus 2018 00:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 24 206 1941029 netflix-gandeng-greg-russo-garap-skenario-death-note-2-0GuG5vZPFU.jpg Death Note. (Foto: Netflix)

LOS ANGELES – Setelah spekulasi panjang, Netflix akhirnya memastikan penggarapan sekuel film live-action Death Note. Hal itu dikonfirmasi Netflix lewat keterangan resminya yang dirilis pada 22 Agustus silam.

“Dari beberapa properti yang dimiliki, Netflix akan mengembangkan sekuel film horor-thriller Death Note. Dalam film yang merupakan sukses Ted Sarandos itu, Greg Russo akan didapuk sebagai penulis skenario,” ungkap perwakilan Netflix seperti dilansir dari Comicbook, Minggu (24/8/2018).

Baca juga: Begini Nasib Perkawinan Dewi Perssik di Balik Kartu Tarot 

Apabila Russo merupakan nama baru dalam daftar produksi Death Note 2, Netflix belum memastikan apakah Adam Wingard akan kembali sebagai sutradara dalam sekuelnya kali ini. Pertanyaan serupa juga terjadi pada daftar pemain.

Seperti diketahui, dalam musim pertamanya Nat Wolff berperan sebagai Light Turner, dengan Lakeith Stanfield menjadi musuhnya, investigator ‘L’. Sementara itu, aktor Willem Dafoe menjadi pengisi suara karakter Ryuk, Dewa Kematian Jepang. Ryuk membunuh manusia seperti telah tertulis dalam buku kematian.

Musim pertama Death Note meninggalkan ketegangan yang mana Light Turner berhasil melarikan diri dari kejaran L. Dalam pelariannya, dia bertemu dengan sang ayah yang juga seorang polisi, James Turner (Shea Whigham).

Sementara itu, L menemukan halaman Death Note yang ditinggalkan Mia Sutton (Margaret Qualley), kekasih Light yang telah meninggal. Pertanyaan kemudian adalah apakah L akan mengkhianati prinsipnya dan menggunakan Death Note untuk melawan Light? Comicbook mengklaim, sekuel kedua Death Note nanti akan fokus menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga: Drama Terbaru Seo In Guk dan Jung So Min Rilis Teaser Perdana

Death Note

Tak seperti kebanyakan film adaptasi anime, Death Note membuka peluang untuk dikembangkan menjadi franchise sejak awal penggarapannya. Satu-satunya yang perlu dijaga oleh penulis skenario adalah bagaimana agar hubungan Ryuk dan Death Note tak terputus.

Pasalnya, tak sedikit pencinta anime Death Note yang kesal dengan adaptasi Netflix tersebut. Kesuksesan franchise ini menurut Comicbook akan sangat bergantung dengan bagaimana Netflix mempertahankan orisinalitas versi anime di dalamnya. (SIS)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini