Hayley Williams Ceritakan Caranya Bertarung Melawan Depresi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 03 Juni 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 03 33 1905815 hayley-williams-ceritakan-caranya-bertarung-melawan-depresi-LsDJYsxMuU.JPG

LOS ANGELES – Vokalis dari Paramore, Hayley Williams, mengalami masalah mental sejak tahun 2015. Berbagai masalah yang menimpa secara beruntun membuat Hayley terpukul sampai-sampai tidak pernah tertawa untuk beberapa waktu.

Hayley kabarnya mulai mengalami depresi setelah menikah dengan Chad Gilbert, sebelum akhirnya mereka berdua memutuskan berpisah pada tahun lalu. Di saat bersamaan, Hayley juga kehilangan bassistnya Jeremy Davis, yang meninggalkan Paramore.

“Banyak hal yang terjadi dalam waktu yang singkat. Lalu aku tidak makan, aku tidak tidur, aku tidak tertawa…untuk waktu yang cukup lama. Aku masih ragu-ragu untuk menyebutnya depresi. Psikologi itu menarik. Depresi itu siksaan,” tulisnya dalam majalah Paper.

 

Untungnya, Hayley menemukan cara jitu untuk keluar dari rasa depresi yang dirasakannya itu. Menulis adalah cara yang dipilih untuk tetap menjaga kesehatan mentalnya.

“Menulis tetap menjagaku hidup. Memaksaku untuk jujur. Membuatku merasa empati kepada Taylor dan perjuangannya melawan kesehatan mental. Menulis membuatku mengerti bahwa kesehatan emosi dan fisik sebenarnya berhubungan. Menulis membantuku menyadari bahwa aku tidak seharusnya menikah dengan mantan kekasihku dan cinta bukan sesuatu yang bisa kita petik dari orang lain,” katanya.

Setelah pertarungan melawan depresi ini, Hayley Williams bersama Paramore mencoba untuk kembali ke atas panggung.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini