Lewat Akting, Arifin Putra Ingin Go International

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 24 Agustus 2018 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 24 206 1940888 lewat-akting-arifin-putra-ingin-go-international-oo0YQIGC2F.jpg Arifin Putra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Industri perfilman Indonesia setidaknya memiliki Joe Taslim dan Iko Uwais yang namanya sudah tinggi di pasar luar. Keduanya pernah tampil dalam film Hollywood, Joe dalam Star Trek dan Iko dalam Mile 22.

Selain Joe dan Iko, Arifin Putra pun tengah berusaha untuk menembus pasar luar. Lewat kemampuan aktingnya, pria blasteran Jerman-Indonesia ini ingin go international.

Salah satu jalan yang diambil untuk mewujudkan impian itu adalah tampil di sebuah mini series garapan luar negeri. Dengan ini Arifin Putra bisa terlibat dan menjalin relasi dengan orang luar.

 Mengenal Lebih Dekat Aktor Arifin Putra

(Baca Juga: Rayakan Ultah Pernikahan, Artika Sari Devi dan Baim Saling Lemparkan Ucapan Romantis)

(Baca Juga: Syuting di India, Arifin Putra Alami Segudang Kendala)

“Iya membuka jalan ke internasional. Pengin jadi aktor lintas negara dan sebanyak mungkin negara. Gua kalau ada, misi perkenalkan Indonesia. Semoga ke depan ada proyek yang memperkenalkan Indonesia,” kata dia.

Pada mini series DBS, Arifin Putra mendapatkan tawaran langsung dari Singapura. Padahal awalnya ia kaget dengan sistem audisinya yang rumit.

Arifin Putra Perankan Reza di Film The Professionals

“Ini audisi paling rumit dan detail yang saya alami. Habis itu syuting di sana excited banget, pas sampai Hong Kong, gua pertama kali syuting gak kenal pemain dan kru, deg-degan. Akhirnya seru sih bisa lihat sistem Hong Kong kayak gimana,” kenangnya.

Nama Arifin Putra menang sudah cukup lama tidak muncul di layar lebar Indonesia. Film terakhir yang dibintanginya adalah 5 Cowok Jagoan garapan Anggy Umbara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini