nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senangnya Putri Mahakaramah Lihat Euforia Perayaan HUT ke-73 RI di Bengkulu

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 33 1938342 senangnya-putri-mahakaramah-lihat-euforia-perayaan-hut-ke-73-ri-di-bengkulu-KddCO2dFIL.jpg Putri Mahakaramah (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Gempita Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia disambut dengan suasana kemeriahaan di berbagai daerah, termasuk pula Bengkulu. Seperti halnya di daerah lain, berbagai lomba digelar di Bengkulu. Sebut saja makan kerupuk, balap karung, hingga panjat pinang.

Baca Juga: Malam Nanti, Boyzone Akan Ucap Perpisahan dalam Tur Farewell Konser di Bandung

Sebagai putri daerah, Putri Mukaramah juga turut merasakan euforia HUT Indonesia di tanah kelahirannya. News anchor yang kini juga tengah mengajukan diri sebagai calon legislatif daerah pemilihan Bengkulu ini menuturkan apresiasinya terhadap anak-anak yang meski telah hidup di zaman modern namun tidak melupakan kearifan budaya lokal.

"Menyenangkan sekali ya melihat antusias mereka yang masih semangat untuk mengikuti lomba 17an ini. Apalagi teknologi modern sudah semakin gencar menyasar anak-anak, tapi dengan permainan tradisional seperti ini cukup mampu menarik perhatian mereka," tutur Putri saat dihubungi Okezone.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak manfaat yang pastinya dirasakan dari semangat perlombaan 17 Agustus yang digelar di setiap daerah.

"Kalau mereka pahami makna dari perlombaan ini, bisa sangat terasa sekali rasa gotong royong hingga kepercayaan diri yang timbul dari keterlibatan mereka di perlombaan itu," sambungnya.

Kehadiran Putri di Bengkulu juga sekaligus untuk menampung aspirasi dari kebutuhan masyarakat sendiri. Sebagai salah satu kader Perindo, ia pun turut aktif untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

"Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang masih harus diperhatikan dari sisi perekonomian masyarakatnya," kata Putri.

"Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan potensi wirausaha melalui UMKM hingga akhirnya mereka bisa menjadi produktif dengan hasil karya kreativitas yang diasah dan mendapat pembimbingan tentunya," lanjut Putri.

Wanita 32 tahun ini pun berharap dengan semangat kemerdekaan, para generasi muda nantinya menjadi terbuka pengetahuannya bahwa mereka pun berpotensi untuk bisa menjadi sukses di kemudian harinya.

Baca Juga: Pakai Tradisi India, Nick Jonas dan Priyanka Chopra Resmi Tunangan

"Mereka itu semangat belajarnya tinggi, tapi akses untuk bisa mengembangkan potensi masih terbatas. Untuk itu, di sini kita sama-sama duduk berdiskusi tentang hal apa saja yang bisa dikembangkan di sini. Sehingga kedepannya anak-anak muda ini tidak lagi ada yang menjadi kuli panggung, tapi harus punya semangat tinggi untuk meraih kesuksesan," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini