Berangkat Haji, Kartika Putri Minta Doa

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 14 33 1936094 berangkat-haji-kartika-putri-minta-doa-PfZPnSHe5p.jpg Kartika Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA – Musim haji 2018 kini sudah berjalan. Para calon jemaah pun sudah mulai bertolak ke Tanah Suci, seperti halnya dengan artis cantik Kartika Putri. Kartika yang tahun ini melaksanakan rukun islam ke-5 itu pun berangkat ke Tanah Suci Senin (13/8/2018) malam.

Baca Juga: Sandang Status Janda Muda, Salmafina Akui Didekati Banyak Pria

Menjelang keberangkatannya, wanita 27 tahun itu menyempatkan diri untuk berbagi cerita seputar ibadahnya yang segera dimulai. Kabar tersebut ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, nampak Kartika yang mengenakan pakaian serba putih berfoto di depan bandara. Wajah yang biasanya dirias menggunakan make up, kini terlihat polos. Senyuman lebar di bibirnya pun seakan menandakan rasa bahagia serta syukurnya lantaran terpilih menjadi salah satu calon jemaah haji.

Kartika Putri

Melengkapi unggahannya, wanita kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 ini menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Lewat tulisan tersebut, Kartika memohon doa serta rida setiap orang demi kelancaran ibadahnya.

“Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙏🏻Malam Ini insya Allah Kartika berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Untuk semuanya tanpa terkecuali, Tika pamit ya semuanya,” tulis Kartika di unggahannya seperti yang dikutip oleh Okezone.

“Mohon maaf atas segala kesalahan yang disengaja mau pun tidak disengaja 🙏🏻. Minta Ikhlas dan minta ridanya🙏🏻. Selain itu, saya juga mohon doanya agar lancar dan dimudahkan sampai pulang lagi ke sini dalam keadaan sehat juga menjadi haji yang mambrur, Aamiin,” tulis wanita yang memutuskan untuk berhijab sejak beberapa bulan lalu itu.

Unggahan Kartika pun kini dihujani oleh doa dari para warganet. Beberapa rekan artis seperti Arie Untung, Fairuz serta Olla Ramlan pun turut menuliskan doa untuk wanita yang khas akan aksen Tegalnya ini.

“Yang lancar ya neng, banyak doa meluncur, semoga diistikamahkan, dikuatkan hati dan iman tanpa kekafiran setelahnya. Yang utama semoga mabrur dan diterima Allah semua pahalanya. Semoga yang dilakukan jadi manfaat syiar asbab hidayah buat yang lain,” tulis Arie Untung menyertai kepergian Kartika ke Tanah Suci.

“Aamiin, semoga pulang pergi sehat dan mabrur,” doa Fairuz A Rafiq.

“Semoga dilancarkan sayang,” sahut Olla Ramlan.

Baca Juga: Tak Terima Dikabarkan OD, Al Ghazali Siapkan Langkah Hukum

Sejak memutuskan untuk berhijrah, Kartika Putri memang terlihat semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia juga nampak aktif mengikuti berbagai kajian agama. Selain itu, pada Maret lalu, Kartika juga melaksanakan ibadah umrah.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini