nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Beberkan Alasan MNC Pictures Tak Ambil Film Horor

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2018 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 14 206 1936511 lukman-sardi-beberkan-alasan-mnc-pictures-tak-ambil-film-horor-q9bCURzpDS.jpg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Industri film Indonesia tengah didominasi oleh film bergenre horor sejak awal tahun 2017. Rumah produksi besar pun berlomba-lomba memberikan sajian horor terbaik untuk para penikmat film Tanah Air.

Tanpa disadari, MNC Pictures tak pernah mengikuti tren horor yang kembali naik dalam dua tahun terakhir. Lukman Sardi selaku creative director MNC Pictures akhirnya menjelaskan alasan utama mengapa mereka tak bermain di genre horor.

“Kalau gue sih gini, horor kan udah banyak ya. Memang dari awal kita punya signature enggak main di situ mulai dari 7/24, Di Balik 98, Me vs Mami, Surat Cinta untuk Kartini, memang bukan area kita sih,” ungkap ayah tiga anak tersebut saat ditemui di gala premiere Roman Picisan di Kota Kasablanka, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga: Lukman Sardi Ungkap Kisah di Balik Pembuatan Koki-Koki Cilik

Lukman Sardi

Lebih lanjut, Lukman mengatakan bahwa MNC Pictures memang selalu menyajikan film dengan genre drama romantis atau film berbau sejarah.

“Kalau gue melihatnya itu memang pilihan aja, pilihan bahwa kita MNC Pictures enggak bermain di area horor. Bukan juga berpikir bahwa horor jelek, it’s a choice bahwa statement MNC Pictures enggak mengarah ke sana,” lanjutnya.

Pilihan ini juga sebenarnya terbilang berani karena MNC Pictures selalu melawan arus genre yang sedang ngetren. Hasilnya berdampak pada sajian film berbeda karena penonton bisa mendaparkan alternatif pilihan tontonan yang tak hanya horor saja.

Lukman Sardi

Baca Juga: Lukman Sardi Sayangkan Pertemuan Tim Besar di Knock-Out Piala Dunia 2018

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini