nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Ungkap Kisah di Balik Pembuatan Koki-Koki Cilik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 28 Juni 2018 19:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 28 206 1915331 lukman-sardi-ungkap-kisah-di-balik-pembuatan-koki-koki-cilik-Vci59bWmWu.jpg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Geliat film anak Indonesia, yang sempat meredup, mulai terlihat kembali. Setidaknya untuk musim libur sekolah ini akan ada dua film anak yang tayang di bioskop Indonesia, yaitu Kulari Ke Pantai dan Koki-Koki Cilik.

Sebagai creative director MNC Pictures, Lukman Sardi pun mengungkapkan proses awal mula film Koki-Koki Cilik dibuat. Bermula dari kekhawatiran dengan tontonan anak yang semakin menipis, Lukman dan tim MNC Pictures akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah tontonan bagi anak.

“Di Indonesia kok setelah Petualangan Sherina gak ada film anak lagi? Kalau pun ada film anak, film yang melibatkan anak-anak tapi ceritanya berat bukan ngomongin tentang anak-anak itu sendiri,” ungkap Lukman.

Pemain Koki Koki Cilik

Baca Juga: Meriahkan Libur Sekolah, MNC Pictures Luncurkan Film Koki Koki Cilik

Selanjutnya ide awal ini dikembangkan dengan memilih tema yang paling pas. Masak-masakan menjadi pilihan tema karena selain paling sederhana tapi juga bisa menarik hati anak-anak Indonesia.

“Akhirnya muncul Koki-Koki Cilik dengan premis tentunya tentang spirit, semangat, tentang sesuatu yang sangat relate dengan anak Indonesia,” sambungnya.

Ayah tiga anak ini pun berharap agar ke depannya konten film anak Indonesia semakin diperbanyak. Selain memberikan alternatif tontonan berbeda, film anak juga bisa dijadikan sarana untuk anak-anak belajar.

“Kalau kita ngomong ini menjadi sesuatu yang berkelanjutan, kita harus bikin lagi, bikin lagi,” katanya.

Pemain Koki Koki Cilik

Baca Juga: Pemain Koki Koki Cilik Bakal Hadir di Sinetron Tendangan Garuda

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini