nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabyan Gambus Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 21:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 33 1934929 sabyan-gambus-galang-dana-untuk-korban-gempa-lombok-rMP9vXoSxr.jpg Sabyan Gambus (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Gempa Lombok yang menewaskan ratusan korban jiwa menjadi pusat perhatian publik saat ini. Bahkan tak sedikit deretan artis hingga musisi turut ikut menunjukan rasa kepedulian bagi warga Lombok dengan menggalang dana.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu grup musik yang bernama Sabyan Gambus. Hanya saja, aksi mereka mengumpulkan dana dengan cara melelang pakaian dari salah satu brand yang kemudian hasil tersebut disumbangkan pada korban bencana Lombok.

(Baca Juga: JKT48 Ikut Ramaikan Asian Games 2018)

(Baca Juga: Tampil Seksi, Baju Jessica Iskandar Dianggap Terlalu Terbuka)

Sabyan Gambus

Hal tersebut langsung dibenarkan oleh Nissa Sabyan saat dijumpai di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Jumat (10/8/2018).

"Penggalangan dana itu untuk Lombok bersama Dauky. Jadi ada baju, jaket, sepatu yang kami tanda tangani lalu dilelang di situsnya Dauky. Nanti semua hasilnya kami sumbangkan ke Lombok," kata Nissa Sabyan.

Kendati begitu, grup tersebut memang tak mematok target berapa banyak yang didapat untuk disumbangkan. Yang terpenting, Sabyan Gambus hanya ingin menunjukan bukti kepedulian pada propinsi Lombok.

"Berapanya kami enggak tahu. Yang penting kami ikhlas membantu," sambungnya.

Melihat gempa tersebut dimana meluluhlantahkan kota Lombok, sontak membuat Nissa selaku vokalis begitu bersedih. Terlebih Nissa menambahkan bahwa masih terdapat teman yang menetap di Lombok.

Oleh karenanya Nissa tak lupa memanjatkan doa agar situasi Lombok kembali stabil.

"Kami cukup sedih ya, karena di sana ada teman kita juga. Kita sempat tanya2 sama temen disana. Semoga ke depannya masih baik-baik aja," pungkasnya.

Seperti diketahui, Lombok diguncang gempa 7,0 SR pada 5 Agustus 2019 pukul 18.36 WIB, dengan koordinat 8,37 lintang selatan dan 116,4 bujur timur dengan kedalaman 15 kilometer.

Akibat gempa besar ini, BNPB melaporkan sebanyak puluhan orang meninggal dunia. Sementara ribuan warga lainnya masih mengungsi ke tempat aman.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini