Hari Pertama Syuting Star Wars Episode IX, J.J. Abrams Kenang Sosok Carrie Fisher

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 02 206 1930898 hari-pertama-syuting-star-wars-episode-ix-j-j-abrams-kenang-sosok-carrie-fisher-pdLOydm9WC.jpg JJ Abrams (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Lucasfilm dan para kru sudah memulai proses syuting Star Wars Episode IX. Film ini akan menjadi seri yang akan mengakhiri trilogi terbaru mereka yang dibuka dengan The Force Awakens, yang diluncurkan pada 2015 silam.

Sayangnya, perasaan sedih meliputi para anggota kru Lucasfilm, terutama J.J. Abrams. Hal ini dikarenakan salah satu pemain utama dalam seri ini, Carrie Fisher telah meninggal pada 2016 lalu.

Di hari pertamanya mengambil gambar, Abrams pun memposting sebuah gambar di lokasi syuting. Dia pun juga menggambarkan perasaannya harus menyelesaikan seri tersebut tanpa Carrie.

 

“Cukup tidak menyenangkan memulai bab berikutnya tanpa Carrie, tetapi berkat pemain dan kru luar biasa, kami siap untuk melakukannya,” kata Abrams, seperti dikutip dari laman Billboard, Kamis (2/8/2018).

Selain itu, penulis tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap pembuat film Rian Johnson dan George Lucas. Menurutnya, waralaba Star Wars tidak akan bisa sebesar ini dikarenakan tangan-tangan terampil kedua orang tersebut.

“Saya bersyukur untuk Rian Johnson dan terima kasih khususnya kepada George Lucas karena telah menciptakan dunia luar biasa ini dan memulai kisah ini, dan kami beruntung menjadi bagiannya,” paparnya, dengan diakhiri dengan tagar #IX.

Selain Abrams, Mark Hamill juga belum lama ini mengenang Carrie. Sebagai sahabat, dia merindukan sosok Carrie yang telah beradu akting bersamanya selama belasan tahun belakangan ini di waralaba Star Wars.

Beberapa hari lalu, dia mengenang kembali beberapa foto lawas yang dia simpan. Dia juga memberikan beberapa patah kata yang mengungkapkan kerinduan kehadiran Carrie.

“Ini pahit menghadapi bab terakhir saya tanpa dia. Dia tak tergantikan. Saya menemukan pelipur lara dalam kenyataan bahwa dia tidak akan diganti dan akan memberikan curahan kasih di seluruh dunia dari orang-orang yang mencintainya ketika mereka mendengar berita (kematiannya),” paparnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini