Bergenre Thriller Adventure, Film Horor 13 The Haunted Tawarkan Cerita Berbeda

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Juli 2018 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 206 1926952 bergenre-thriller-adventure-film-horor-13-the-haunted-tawarkan-cerita-berbeda-keKVBo4IiS.jpg 13 The Haunted (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Setelah sukses dengan 630 ribu lebih penonton dalam film The Secret Suster Ngesot Urban Legend, Raffi Ahmad nampak tak mudah puas diri. Kini suami Nagita Slavina itu bersama rekan-rekannya di RA Pictures, diketahui kembali menyuguhkan sebuah film horor bertajuk 13 The Haunted dengan menggandeng sutradara kenamaan Rudi Soedjarwo.

Baca Juga: Dituding Larang Wirdha Sylviana Bertemu Dhawiya, Ini Kata Elvy Sukaesih

Film 13 The Haunted sendiri diketahui merupakan gabungan dari beberapa genre film yang bisa ia sebut sebagai Adventure Thriller. Pasalnya, film berdurasi kurang lebih 100 menit ini tidak hanya menyajikan horor yang menyeramkan, tetapi juga petualangan kesembilan anak muda ke sebuah resort di tengah pulau.

"Film ini kita bikin dari Desember tahun lalu sebenarnya, sama mas Rudi Soedjarwo, ngobrol sama partner semuanya. Kita enggak nyangka bahwa tahun ini horor itu menbludak sekali," ungkap Raffi Ahmad dalam konfrensi pers film 13 The Haunted, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Selasa 24 Juli 2018 malam.

"Tapi kita bikin dari tahun lalu, kita coba bikin tentang persahabatan, tentang anak-anak zaman sekarang. Ini kalau dibilang horor ya horor, tapi lebih ke adventure thriller, dimana generasi-generasi millenials ini mencoba melakukan sesuatu yang memang sering dilakukan," lanjut bapak satu anak itu.

Soal perbedaan antara film 13 The Haunted dengan film horor lainnya, Raffi Ahmad selaku produser juga mengungkap bahwa ia berusaha untuk menggabungkan antara aktor senior dan juga para anak muda dengan latar belakang profesi yang berbeda. Raffi juga menjamin bahwa film garapannya kali ini, sangat jauh berbeda dengan horor kebanyakan.

"Perbedaannya juga terletak dari komposisi permain, directorsnya legend juga, mas Rudi Soedjarwo. Komposisi pemainnya ada yang senior, yang coba dikomparasi sama pemain zaman sekarang. Ada aktor, selebgram, model, Youtuber, jadi film ini kita jamin dari looknya beda dan ini genrenya adventure thriller yang beda dari yang lain," tuturnya.

Film 13 the Haunted menceritakan tentang sekelompok anak muda kalangan jetset yang dipimpin oleh Rama (Al Ghazali) dan ingin mendapatkan perhatian masyarakat lewat vlogging. Kesuksesan mantan kekasih Rama, Klara (Mikha Tambayong) dan Joy (Achmad Megantara), membuat keenam rekannya ingin mengikuti jejak The Jackal merekam kejadian mistis yang ditemui disekitar mereka.

13 The Haunted

Hingga pada akhirnya, Rama cs memutuskan untuk pergi ke Pulau Ayunan, tempat terjadi pembantaian sadis yang merenggut korban satu keluarga besar pemilik resort tersebut 13 bulan lalu.

Akankah Rama berhasil membawa teman-temannya selamat dari ancaman besar di pulau tersebut? Dan apakah kepergian Rama dan teman-temannya akan membuat The Jackal tersaingi?

Baca Juga: Foto Marion Jola Dipeluk Viral, Sosok Pria Jadi Bahan Tebakan Netizen

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Film yang dibintangi oleh Valerie thomas, Al Ghazali, Mikha Tambayong, Achmad Megantara, Marsha Aruan, Endi Alfian, Atta Halilintar, Stefhanie Zamora, Mumuk Gomez, Jeremy Thomas, Tia Ivanka, Fauzi Baadila, hingga Chef Juna ini diketahui akan mulai tayang mulai 26 Juli 2018 di bioskop kesayangan anda.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini