nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Mengangkat Aspirasi Masyarakat Jadi Alasan Jane Shalimar Daftar Jadi Caleg

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2018 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 19 33 1924434 ingin-mengangkat-aspirasi-masyarakat-jadi-alasan-jane-shalimar-daftar-jadi-caleg-864uTAWdlB.jpg Jane Shalimar (Foto: Okezone)

JAKARTA – Dunia politik nampaknya kini semakin diminati oleh para selebritis. Beberapa selebritis tanah air pun mantap untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif.

Jane Shalimar menjadi salah satu artis yang siap berkecimpung di dunia politik. Wanita 38 tahun ini dipastikan akan maju pada Pemilihan Calon Legislatif 2019 mendatang dalam pemilihan wilayah daerah Kota Depok 2.

Baca Juga: Yuanita Christiani Beberkan Awal Mula Pertemuan dengan Kekasih

Langkah Jane untuk terjun ke dunia Politik nampaknya sudah mantap. Ibu satu anak ini pun memiliki alasan yang kuat untuk pilihannya ini.

“Aku mau mendekatkan diri dan mengangkat aspirasi masyarakat. Aku aktif di sosial, aku senang ketemu orang banyak dan suka sekali mengobrol. Selama ini kan keberadaan sebagai publik figur membuat orang menjadi lebih leluasa untuk curhat.” ujar saat dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Rabu (18/7/2018).

Jane Shalimar Ungkap Kebenaran Pernikahan dengan Didi

“Lalu aku berfikir bagaimana membantu orang-orang dalam lingkup yang kecil ini, setidaknya saya mencoba dulu untuk merangkul mereka dengan masuk ke legislatif,” imbuhnya.

Jika kelak terpilih menjadi anggota Legislatif Daerah Depok, Jane sudah memiliki rencana untuk fokus pada permasalahan perempuan dan sosial. Ini lantaran ia melihat kini sedang marak permasalahan terhadap 3 aspek tersebut.

“Aku ingin menitikberatkan pada permasalahan perempuan, anak dan sosial. Karena tiga inilah yang membutuhkan perhatian di daerah pilih manapun. Sampai kapanpun ketiga isu ini akan menjadi isu yang paling utama yang harus diperhatikan pemerintah. Ini yang akhirnya membuat aku berpikir ini saat yang tepat untuk mencalonkan diri,” lanjutnya.

Vanessa Angel dan Jane Shalimar

“Aku pingin di daerah pilihku nanti, kita bisa buat satu daycare yang diisi oleh orang-orang profesional. Ini sebagai solusi ibu yang harus meninggalkan anak karena bekerja. Mudah-mudahan dengan adanya daycare ini akan menjadi satu perubahan untuk Kota Depok menjadi kota ramah anak dan perempuan. Fokus aku itu di situ,” kata artis yang sempat berselisih dengan Vanessa Angel itu.

Baca Juga: Disinggung Soal Ariel NOAH, Pevita Pearce Pilih Bungkam

Langkahnya untuk terjun ke dunia politik ini pun sudah mendapatkan dukungan dari keluarga. Mengingat keluarga Jane pun banyak yang telah berkecimpung di dunia politik sebelumnya.

“Keluarga aku itu kan banyak yang terjun ke politik. Omku juga sudah beberapa periode menjadi anggota DPR RI,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini