Kronologi Jane Shalimar Meninggal Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 04 33 2435308 kronologi-jane-shalimar-meninggal-dunia-RhZexMW7qO.jpg Jane Shalimar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris Jane Shalimar mengembuskan nafas terakhirnya di usia 41 tahun pada hari ini, Minggu (4/7/2021). Dia diketahui sempat berjuang melawan Covid-19 sebelum akhirnya meninggal.

Sahabatnya, Elisya Olive pun membeberkan kronologi dirinya terpapar Covid hingga meninggal dunia. Menurutnya, mantan istri Didi Mahardika tersebut merasakan sakit pertama kali pada 17 Juni silam.

Baca Juga:

Apa Itu Saturasi Oksigen Turun? Seperti Dialami Jane Shalimar Sebelum Wafat

Doakan Mendiang Jane Shalimar, Baim Wong: Percayalah, Akhirat Itu Ada

Jane Shalimar

"Dia telepon saya, katanya batuk-batuk terus dan mulai sesak napas. Tanggal 19 dia udah enggak kuat lagi dan datang ke rumah sakit dirawat 3 hari," kata Olive seperti dikutip dari KH Infotainment, Minggu (4/7/2021).

Olive melanjutkan Jane pun sempat kembali ke rumah lantaran di Rumah Sakit tak mendapatkan ruangan. Jane kala itu hanya dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD).

"Setelah pulang tanggal 29 dia kehabisan oksigen akhirnya menunggu waiting list hampir 70 orang dia baru dapat ICU. Begitu masuk ICU tidak sadarkan diri dan hari ini dia meninggalkan kita semua," tutur Olive.

Olive juga sebelumnya mengungkapkan kondisi Jane sempat membaik sebentar, namun Tuhan berkehendak lain. Dia juga mengaku tak mengetahui pasti dimana sahabatnya itu terpapar Covid. Terlebih Jane menurutnya sangat taat protokol kesehatan.

"Doakan ya teman-teman, dia itu setahu saya selalu jaga proses. Dia enggak pernah buka masker dan selalu bawa hand sanitizer. Saya enggak tau dia kena dimana mungkin memang sudah takdirnya," katanya.

"Dia cuma pesan sebelum tidak sadarkan diri dengan suara lirih dia bilang Olive jaga kesehatan ya, aku kangen kamu," tandasnya.

Jane Shalimar kini telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan siang tadi. Pemakamannya juga dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini