nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhijab, Fitri Tropica Tak Ingin Ubah Karakter Diri

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 20:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 15 33 1922649 berhijab-fitri-tropica-tak-ingin-ubah-karakter-diri-YlureTmC1W.jpg Fitri Tropica. (Foto: Instagram/@fitrop)

JAKARTA – Komitmen Fitri Tropica untuk berhijab, ternyata tak membuatnya ingin mengubah karakter diri. Selama ini, perempuan yang akrab disapa Fitrop itu identik dengan gaya lincah dan gaya bicara yang centil.

Menurut perempuan 30 tahun itu, keinginan untuk menjadi lebih baik pasti ada di setiap diri manusia. Maka dalam proses untuk menjadi lebih, dia menilai, seseorang masih bisa menjadi dirinya sendiri dan tetap menunjukkan karakter aslinya.

Baca juga: Disney Gandeng Evan Rachel Wood Bintangi Frozen 2

“Menjadi lebih baik tak hanya dominasi orang-orang berhijab saja. Saya tak bisa bilang bahwa setelah berhijab saya tidak akan berbuat salah,” kata Fitrop saat dihubungi Okezone lewat sambungan telefon, Minggu (15/7/2018).

Dia menambahkan, “Fitri adalah Fitri (meski telah berhijab). Hijab akan menjadi filter bagi saya untuk menghindari perbuatan salah.”

Pemilik nama asli Fitri Rakhmawati itu berkaca dari beberapa sahabat yang kini telah berhijab namun tetap mempertahankan karakter asli mereka. “Ada yang pecicilan, lainnya heboh. Ada pula yang kalem, sementara lainnya seru dan lucu," ujarnya. 

Perempuan yang juga berprofesi sebagai DJ radio itu menambahkan, "Berhijab tak lantas membuat para sahabat saya membuang karakter asli mereka. Namun satu yang bisa saya pastikan, mereka bertumbuh dari sisi ilmu agama,” ungkap istri Irvan Hanafi tersebut.

Hal itulah yang membuat tekad Fitrop untuk berhijab semakin mantap. Maka pada 11 Juli 2018, dia resmi menutup auratnya. “Mengenakan hijab dengan tetap menjadi diri sendiri menjadi penyemangat saya untuk memperbaiki diri. Akhirnya saya percaya, hijab bisa lebih mengontrol perbuatan,” lanjutnya.

Fitrop pertama kali membagikan kisah perjalanannya berhijab lewat Instagram, pada 11 Juli 2018. Dalam unggahan tersebut, perempuan 30 tahun itu memaparkan percakapannya dengan sang suami setahun silam.

Baca juga: Ribuan Peserta Serbu Audisi KDI 2018 di Jakarta

“Percakapan terbaik dalam hidupku. Saya: Aku kayaknya sudah mau berhijab. Toge: Aku sudah lihat sih kamu bakal ngomong begitu. Bagus, alhamdullilah aku senang,” ujar Fitrop mengenang.

Percakapan itu berlanjut dengan rasa ragu Fitrop yang masih besar. dia mengaku, ada rasa was-was dan gelisah dalam dirinya. Hal itu dijawab sang suami dengan, “Takut kenapa? Kalau takut soal rezeki, jangan khawatir. Kapanpun kamu mantap, langsung pakai hijabnya. Apapun yang terjadi (ke depannya) kita hadapi bersama-sama.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini