nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Addie MS Garap Musik Asian Games 2018 di Praha

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 21:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 205 1922156 addie-ms-garap-musik-asian-games-2018-di-praha-m6Tymqwr8Q.jpg Addie MS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Addie MS dipercaya untuk menggarap musik dalam penyelengaraan Asian Games di Indonesia tahun ini. Suami dari Memes ini harus menyiapkan beberapa komponen musik untuk mengiringi berbagai prosesi di ajang tersebut.

Dalam penggarapannya, Addie menggandeng Ronald Steven, seorang musisi muda yang bergerak di musik genre elektronik. Keduanya baru saja menyelesaikan proses rekaman yang berlangsung di Praha, Republik Ceko.

“Akan ada ribuan penari yang akan bikin suatu koreografi dan diiringin musik kita. Selain itu musik kita juga akan digunakan untuk ngerek bendera, nurunin bendera, mengiringi siapa yang akan pidato, ada banyak prosesi yang diiringi dengan musik,” ungkap Addie saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Addie MS

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Ini Alasan Addie MS Tampil di Bangkit! Musik Indonesia

Memilih ibukota Republik Ceko sebagai tempat rekaman tentunya menjadi sebuah tanda tanya besar. Namun Addie menjelaskan bahwa studio rekaman di sana memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada di negeri sendiri.

“Harus diakui (rekaman) jauh lebih cepat daripada di Indonesia, pastinya jauh lebih bagus, harus diakui, dan surprisingly lebih murah banget,” katanya.

Addie MS telah merekam semua komponen musik yang dibutuhkan untuk Asian Games 2018. Musik tersebut akan didengarkan untuk pertama kalinya pada acara upacara pembukaan yang jatuh pada tanggal 18 Agustus 2018.

Addie MS

Baca Juga: Jadwal Padat dan Harga Selangit, Addies MS Enggan Ajak Musisi Top di Konser Kemerdekaan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini