nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pandang Bulu, Ini Alasan Addie MS Tampil di Bangkit! Musik Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 205 1922032 tak-pandang-bulu-ini-alasan-addie-ms-tampil-di-bangkit-musik-indonesia-sokAvniBY4.jpg Addie MS (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Komposer Addie MS akan tampil dalam konser Bangkit! Musik Indonesia bersama seorang musisi muda bernama Riki Putra dan Reza Artamevia. Pada konser ini, Addie tidak membawa Twilight Orchestra yang sudah dibinanya selama 27 tahun.

Bagi Addie, konser ini menjadi sebuah tantangan berbeda karena ia tidak memimpin orkestranya.

“Aku biasanya main dengan standar level orkestra tertentu yang aku biasa, tapi di sini aku akan bertemu dan bekerja sama dengan yang aku belum pernah tahu seperti apa, teamworknya mereka gimana, tingkat kompetensinya seperti apa aku belum tahu. Ini sebenarnya akan menantang,” kata ayah dua anak tersebut.

Baca Juga: Kolaborasi Addie MS dan Riki Putra Siap Hadirkan Konser Bangkit Musik Indonesia

Addie MS

Kendati sudah lama malang melintang di industri musik Tanah Air, Addie MS tidak lantas menyepelekan ajakan kolaborasi bersama musisi muda. Tak heran saat Riki memintanya tampil, ayah Kevin Aprilio ini pun langsung menyetujui.

Apalagi musisi muda dengan musik etnik seperti Riki memang terbilang jarang di Indonesia. Ketika ada tawaran menggabungkan musik etnik dengan orkestra dalam sebuah konser, Addie pun menyetujuinya.

“Lihat Riki datang, punya lagu begini-begitu, punya kecintaan pada gamelan, mah bikin konser dan pengin aku yang mimpin ya seru sih. Simply ngelihat semangatnya aja sih aku. Enggak terlalu melihat levelnya semana, udah pantas belum sama gue,” ujarnya ketika ditemui di konferensi pers Bangkit! Musik Indonesia di Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Semangat tinggi yang ditunjukkan oleh Riki untuk kembali mengangkat musik tradisional dengan gamelan disambut baik oleh Addie MS. Ia pun berharap agar musisi-musisi muda lainnya bisa melihat konser ini sebagai sebuah peluang baru di industri musik Tanah Air.

Addie MS

Baca Juga: Ketika Gamelan, Orchestra, dan Reza Artamevia Berpadu dalam Konser Bangkit! Musik Indonesia

Bangkit! Musik Indonesia sendiri akan digelar pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018 pukul 19.00 WIB di Artpreneur Hall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini