Prediksi Pertandingan Kembali Benar, Komika Fico Yakin Inggris Juara Dunia

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 11 33 1921026 prediksi-pertandingan-kembali-benar-komika-fico-yakin-inggris-juara-dunia-VbhgdJBemW.jpg Fico (Foto: Instagram)

JAKARTA – Stand-up comedian Fico Fachriza nampaknya tengah dinaungi awan keberuntungan. Pasalnya semua pertandingan Piala Dunia 2018 yang ia prediksikan terbukti kebenarannya.

Ramalan pertandingan pun bisa dilihat dari video yang diunggah Fico di Instagram tepat sebelum perdelapan final dimulai. Memasuki babak semi final, pria asal Depok tersebut juga memprediksi bahwa yang akan lolos ke final adalah Perancis dan Inggris.

Meskipun pertandingan antara Inggris dan Kroasia akan dimulai dini hari nanti, namun Fico yakin yang memenangkan pertandingan ini adalah The Three Lions. Dengan seloroh, Fico pun membuat analisa jelang semi final nanti.

Kalo ekspresi kalian yang paling cakep gimana? #localstandupday

A post shared by Fico Fachriza (@ficofachriza_) on

(Baca Juga: Agensi Bantah Comeback BTS di Agustus 2018)

(Baca Juga: Mantap Berhijab, Nikita Mirzani Bertemu Orangtua dalam Mimpi)

“Kenapa pilih Inggris? Soalnya kocokan gua yang keluar Inggris, Men! Hahaha, becanda. Maksud gua gini, Inggris memang tidak terlihat menonjol di Piala Dunia, tapi mereka itu menjanjikan,” kata Fico kepada Okezone.

Lebih lanjut, pria 24 tahun itu mengungkapkan analisisnya mengapa Inggris bisa sangat menjanjikan untuk bisa memenangkan pertandingan semi final bahkan menjadi juara di Piala Dunia 2018.

“Kayaknya udah saatnya Inggris itu mewujudkan slogan ‘Football is Coming Home’ terus juga karena inggris banyak pemain muda dan pelatihnya sudah cukup lama megang pemain muda ini. Menurut gua tim Inggris yang sekarang cukup ideal untuk memenangi pertandingan karena mereka bermain cukup kompak dan rapih,” imbuhnya.

Bagi anda yang masih awam dengan kalimat ‘Football is Coming Home’, istilah ini berawal dari kepercayaan pendukung Inggris bahwa sepakbola modern berasal dari tanah kelahiran mereka. Maka dalam konteks Piala Dunia warga Inggris berharap melalui slogannya itu, sudah sepantasnya trofi paling bergengsi di ajang sepakbola kembali pada tuan rumahnya yang tidak bukan adalah Inggris.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini