nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Rossa Agar Lagunya Bisa Disukai Lintas Generasi

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 03:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 205 1920639 rahasia-rossa-agar-lagunya-bisa-disukai-lintas-generasi-DQSLstg4uz.jpg Rossa (Foto: Instagram/@itsrossa910)

JAKARTA - Lagu-lagu milik Rossa hingga saat ini masih relevan dengan para penggemar musik di Indonesia. Hal ini membuat lagu-lagu yang pernah dia telurkan terus dapat dinikmati oleh para penggemarnya dari berbagai generasi hingga saat ini.

Baca Juga: Jalani Wamil, Ryeowook Super Junior Ngaku Sering Nangis Selama Bertugas

Malahan, belakangan ini dia mengaku jika baru saja mendapat sebuah video dari sekelompok anak-anak SMA. Mereka membuat sebuah video, dengan lagu ‘Pudar’ sebagai lagu pengiring video tersebut.

“Lagu ini kan dirilis 2004, tapi masih dinikmati anak SMA. Saya ngakak lihatnya, orisinil baget,” ujar Rossa, dalam acara Good Friend yang tayang di iNews TV, Selasa (10/7/2018) malam.

Penyanyi yang berasal dari Sumedang tersebut membeberkan bahwa semua ini dikarenakan dia memang tidak menargetkan secara khusus, di usia mana sebuah lagu akan ditargetkan. Hal ini membuat lagunya hingga sekarang masih banyak dinyanyikan oleh lintas generasi.

Rossa Sukses Hibur Penggemar di The Journey of 21 Dazzling Years

Selain itu, dia juga memberi tahu lagu apa yang paling berkesan selama dia berkarier. Dia menganggap, semua lagu yang dia telurkan, memiliki kesan dan cerita masing-masing yang tidak bisa dia lakukan.

“Karena aku enggak mau ngeluarin single yang biasa aja. Jadinya orang selalu ingat,” paparnya.

Akan tetapi, dia menyatakan bahwa ada satu lagu yang merupakan lagu paling berjasa baginya. Lagu tersebut adalah ‘Jangan Hilangkan Dia’, yang diluncurkan oleh Rossa pada 2016 silam sebagai soundtrack film ILY From 38.000 FT.

Konser Kedua Rossa, Bertajuk Rossa: The Journey 21 Dazzling Years

“Sebelum lagu itu ada, aku pernah ingin berhenti nyanyi, pindah ke luar negeri, pingin belajar. Tapi karena lagu ini, aku ingin melanjutkan karier,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Rossa baru-baru ini meluncurkan dua single terbarunya, yakni ‘Bukan Maksudku’ dan ‘Pernah Memiliki’. Kedua lagu tersebut diluncurkan olehnya dalam waktu yang hampir berdekatan.

Untuk lagu ‘Bukan Maksudku’, Rossa menceritakan jika lagu tersebut dibuat di empat negara sekaligus. Namun dia merasa kecewa karena dia tidak bisa ikut dalam pembuatan lagu tersebut, selain merekamnya di Jakarta.

Baca Juga: Jebolan Indonesian Idol Bakal Nyanyikan Single Baru Bersatulah Indonesia

Sedangkan untuk lagu ‘Pernah Memiliki’, Rossa merasa tersanjung saat mengetahui jika ini pertama kalinya bagi D’masiv untuk berkolaborasi dengan penyanyi wanita. Tentu saja, hal ini merupakan sesuatu yang sangat berkesan untuk mantan istri Yoyo itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini