Cerita Arifin Putra Lestarikan Habitat Dugong untuk Keseimbangan Alam

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 33 1915898 cerita-arifin-putra-lestarikan-habitat-dugong-untuk-keseimbangan-alam-exwFObAEAy.jpg Arifin Putra (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Arifin Putra menceritakan salah satu kegiatannya dalam melestarikan keseimbangan alam. Dalam melakukan aksinya, ia pun terbang ke Alor, Nusa Tenggara Timur untuk bertemu dengan warga lokal.

"Aku care sama bumi dan semua satwa yang ada di bumi ini. Gini, kalau aku care sama dugong, lewat DSCP (Dugong and Seagrass Conservation Project)," ujar Arifin Putra saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Baca Juga: Bagi Arifin Putra, Senjata Api Layaknya Istri

Arifin Putra

Aktor berusia 31 tahun tersebut fokus melestarikan keberadaan habitat hewan mamalia laut, yakni dugong. Hal itu dilakukan Arifin Putra karena dengan adanya dugong dapat membantu membuat menaikkan kualitas air.

"Ya si dugong itu yang makan lamunnya, dan dia juga yang membantu lamunnya itu menyebar luas," papar pria yang bernama lengkap Putra Arifin Scheunemann itu.

"Karena jika tidak ada lamun itu kualitas air kita jadi menurun. Baik suhunya, tingkat keasamannya dan lain-lain. Nah itu juga jadi rumah untuk ikan-ikan," lanjutnya.

Baca Juga: Kasian, Arifin Putra Dikeroyok Preman Thailand

Arifin Putra

Selain membantu melestarikan dugong, pemain film The Raid 2: Berandal tersebut pun berancana terbang ke Kalimantan untuk melihat bagaimana kondisi dari orangutan di sana.

"Kita ke Alor, Cendrawasih, sudah keliling banyak, rencananya mau ke Kalimantan yang ada orangutannya, dan mau ada rencana untuk ke Toli-Toli," tutup Arifin Putra.

(edi)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini