Kenang 9 Tahun Kematian Michael Jackson, Ini 5 Momen Tak Terlupakan Bagi Fans

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 26 33 1914183 kenang-9-tahun-kematian-michael-jackson-ini-5-momen-tak-terlupakan-bagi-fans-sUoZ8FFc8K.jpg Michael Jackson (Foto: Rolling Stone)

LOS ANGELES - Tepat pada 25 Juni 2009, Michael Jackson menghembuskan nafas terakhirnya. Dia meninggal dikarenakan penyakit renofol akut, serta mengalami keracunan benzodiazepine untuk meredakan rasa sakit yang dia alami.

Kini, sembilan tahun setelah kematiannya, para penggemar pun masih merindukannya. Selain itu, dampak yang ditinggalkan oleh pria yang dijuluki King of Pop tersebut masih terasa hingga saat ini, dan masih mempengaruhi banyak musisi muda.

Namun, selama hidupnya, Michael sering kali membuat sensasi, baik dalam sesuatu hal yang baik ataupun kurang baik. Nah, pada kesempatan kali ini, untuk mengenang kematiannya yang kesembilan, Okezone akan membahas mengenai penampilan fenomenal yang pernah dilakukan Michael selama masa hidupnya.

Tanpa menunda lagi, inilah 5 momen paling fenomenal dari Michael Jackson, seperti dirangkum dari Huffpost, Selasa (26/6/2018) berikut ini.

Tarian ‘Anti Gravitasi’ ala Smooth Criminal

Michael membuat banyak penggemarnya terkagum-kagum pada saat video musik ‘Smooth Criminal’ pertama kali ditayangkan pada 1987. Hal ini dikarenakan dalam video tersebut, pria yang akrab dipanggil MJ tersebut menari dengan kemiringan 45 derajat ke depan, yang saat itu tidak terbayangkan oleh para penggemarnya.

Beberapa waktu kemudian, diketahui bahwa dalam tarian yang disebut ‘tarian anti gravitasi’ tersebut, MJ menggunakan sepatu khusus dengan slot segitiga di tumit yang terhubung ke sebuah pasak logam yang muncul dari lantai panggung di saat yang tepat.

Meski rahasianya telah terbongkar, tetap saja tarian tersebut telah mencuri hati dan pikiran para penggemar dengan gerakan itu.

Pernah Pamer Anak Melalui Balkon Rumah

Berbicara mengenai kelakuan yang tak dapat dilakukan, ada satu momen yang pastinya tak akan pernah dilupakan oleh para penggemarnya. Hal ini dikarenakan pada 2002 lalu, MJ dengan sembrono memamerkan anaknya di depan orang-orangnya.

Baca Juga: Maia Estianty Didampingi Irwan Mussry Hadiri Royal Ascot?

Yang membuat para penggemarnya geram, sang bayi yang hanya ditutupi oleh selimut tersebut terlihat dipegang dengan sangat sembrono, saat MJ menggendongnya melampaui pagar balkon. Mereka takut bayi tersebut akan jatuh. Hingga saat ini, kejadian tersebut masih sangat melekat di pikiran para penggemar.

Thriller

Momen lain dari MJ yang tidak bisa dilupakan oleh para penggemarnya adalah lagu dan albumnya yang berjudul Thriller. Hal ini dikarenakan pada saat itu, MJ tampil sebagai manusia serigala dan menari di antara zombie. Tarian ini kemudian menjadi salah satu tarian ikonik bagi MJ, diantara beberapa tarian ciptaan lainnya.

Tak hanya sampai di situ saja, album Thriller juga menjadi album terlaris sepanjang masa. Album ini hingga saat ini diperkirakan sudah terjual lebih dari 66 juta salin di seluruh dunia. Hingga saat ini, rekor tersebut masih sulit untuk dikalahkan.

Penampilan Superbowl 1993

Para penggemar olahraga American Football mungkin tak akan pernah melupakan pagelaran Superbowl 1993. Hal ini dikarenakan pada saat itu, MJ tampil sebagai bintang di sela-sela pertandingan terbesar di Amerika tersebut.

Dia memukau dunia dengan penampilan yang ikonik dan memukau. Dia tampil dengan balutan baju hitam dengan aksen emas di sekujur tubuhnya. Hal ini menjadi penampilan MJ yang paling mengesankan, dan menjadi kostum yang banyak ditiru oleh para penggemarnya dalam berbagai kesempatan.

Moonwalk

Siapa sih yang tak kenal dengan tarian Moonwalk milik MJ? Ya, tarian ini merupakan salah satu tarian paling ikonik di seluruh dunia, yang diciptakan langsung oleh legenda musik pop tersebut untuk penampilannya.

Tarian ini pertama kali dilakukannya pada 25 Maret 1983 di acara ‘Motown 25: Yesterday, Today, Forever’. Sontak saja, para penggemar terpukau oleh tariannya, dan menjadikan diriya salah satu bintang pop paling terkenal pada saat itu.

Hingga saat ini, banyak pihak mengklaim jika tarian tersebut tidak akan pernah bisa ditiru secara sempurna tanpa cela oleh siapapun. Hanya MJ yang dapat melakukan tarian tersebut dengan sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini