nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samuel L. Jackson Perlu Waktu 1 Bulan untuk Berlatih Adegan Lightsaber

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 23:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 26 206 1914377 samuel-l-jackson-perlu-waktu-1-bulan-untuk-berlatih-adegan-lightsaber-Kfu569uTIG.jpg Samuel L. Jackson. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Film franchise Star Wars identik dengan adegan Lightsaber. Namun ternyata, pertarungan menggunakan pedang tersebut bukanlah adegan yang mudah. Setidaknya, begitulah yang dirasakan Samuel L. Jackson, si pemeran Mace Windu.

Aktor 69 tahun itu menjelaskan bagaimana rumitnya latihan adegan pertarungan dalam film Revenge of the Sith. Meski adegan itu hanya terjadi beberapa menit, namun Jackson harus berlatih setidaknya sebulan.

Baca juga: Tom Morello Ngotot Tampil Meski Tangannya Retak

"Pertempuran Lightsaber? Butuh waktu lama untuk mempelajarinya. Pertempuran terakhir saya dengan Emperor adalah melakukan 99 gerakan di tiga adegan. Saya berlatih fisik dengan pedang selama 2 minggu menggunakan sepatu kets dan celana pendek,” kata Jackson.

Dia menambahkan, “Sekitar 2 minggu lainnya berlatih menggunakan sepatu boot. Sisanya berlatih pedang menggunakan jubbah Jedi, sepatu kets dan Lightsaber. Setelah itu, barulah kami benar-benar merekamnya. Jadi, itu latihan yang cukup intens," papar Samuel seperti dikutip dari Comicbook, Selasa (26/6/2018).

Sayangnya, Mace Windu, karakter yang diperankan Jackson, harus kalah dalam pertempuran. Akibatnya, dia tidak bisa tampil dalam film Star Wars lainnya. Namun beberapa waktu lalu, dia dengan senang hati menerima tawaran untuk kembali memerankan karakter tersebut.

Baca juga: Setelah Ditunggu-tunggu, Film Lay EXO dan Krystal f(x) Tayang di 2018

Dia mengatakan bahwa dalam berbagai film, seorang Jedi bisa bertahan hidup meski telah mengalami banyak siksaan. "Saya tahu Anda semua akan mendukung saya dalam hal ini. Kita semua tahu Jedi bisa jatuh dari ketinggian yang luar biasa dan bertahan hidup, jadi sepertinya saya belum mati,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Jackson, Mace Windu akan dibekali dengan dua pelengkap baru. “Itu akan menjadikan dia lebih kuat dan lebih baik daripada sebelumnya. Mace Windu sedang menunggu kepulangannya, mari kita mewujudkannya!"

Saat ini, film Star Wars yang paling dekat untuk bisa mewujudkan harapan Jackson tersebut hanyalah Star Wars Episode IX. Kabarnya, saat ini pihak Disney dan Lucasfilm segera bersiap untuk menuntaskan trilogi dari seri The Force Awakens.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini