Chadwick Boseman Serahkan Piala Kemenangan di MTV Movie & TV Awards ke Orang Lain

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 33 1911578 chadwick-boseman-serahkan-piala-kemenangan-di-mtv-movie-tv-awards-ke-orang-lain-B5rMaSZOQY.jpg Chadwick Boseman di MTV Movie & TV Awards 2018 (Foto: AP)

LOS ANGELES - Chadwick Boseman mendapatkan penghargaan Best Hero Award dalam ajang MTV Movie & TV Awards, di Barker Hangar, Santa Monica, California, pada 18 Juni 2018. Kemenangannya tersebut diterima atas perannya sebagai pemimpin Wakanda, Black Panther dalam film Black Panther (2018).

Baca Juga: Kritik Warganet Berhijab, Dewi Sanca Kena 'Semprot' di Kolom Komentar

Menariknya, alih-alih memboyong piala tesebut untuk dirinya sendiri, ia malah memberikannnya untuk orang lain. Chadwick mendedikasikan piala Best Hero Award untuk seseorang yang baginya adalah pahlawan dalam kehidupan nyata, James Shaw Jr.

"Menerima penghargaan untuk menjadi superhero itu sangat luar biasa, akan tetapi lebih hebat untuk mengakui pahlawan yang kita miliki di dunia nyata, " ungkap pria 40 tahun tersebut, seperti dilansir dari Hollywood Life, Selasa (19/6/2018).

Chadwick menyatakan akan memberikan pialanya kepada orang yang diakuinya sebagai pahlawan sejati. Ia membawa James ke atas panggung.

Pria asal Anderson tersebut kemudian menyodorkan piala berbentuk popcorn berlapis emas itu ke tangan James dan berkata, “Ini (piala) akan tinggal di rumah Anda. Tuhan memberkatimu."

Tindakannya itu membuat para penonton, bertepuk tangan, bersorak, dan melakukan standing ovation.

Sebagai informasi, James adalah seorang pria yang dikenal lewat tindakannya menghentikan aksi penembakan brutal yang terjadi di Nazhville Waffle House, Antiokhia, Tennessee, Amerika Serikat. Peristiwa tersebut terjadi pada April 2018, dimulai saat seorang pria telanjang memasuki restoran Waffle House tersebut dan melakukan penembakan terhadap orang-orang.

Baca Juga: Mulai Go Public, Baim Wong Didoakan Dude Harlino Segera Menikah

Setelah kejadian itu, pemuda 29 tahun tersebut mendirikan kampanye GoFundMe untuk mengumpulkan uang bagi keluarga dari empat korban. Total donasi yang dikumpulkan oleh Shaw melampaui USD200 ribu pada awal Mei 2018. Meskipun digambarkan sebagai pahlawan oleh banyak orang, termasuk pemerintah Tennessee, James mengatakan bahwa ia tidak menganggap dirinya seperti seorang pahlawan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini