nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik Warganet Berhijab, Dewi Sanca Kena 'Semprot' di Kolom Komentar

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 19 33 1911575 kritik-warganet-berhijab-dewi-sanca-kena-semprot-di-kolom-komentar-Ng74GB1O7w.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Berniat mengomentari warganet berhijab yang merundungnya, penyanyi dangdut Dewi Sanca kembali dihujat warganet. Para warganet tersebut pun marah lantaran mantan personel Tiga Macan ini seakan menyalahkan hijab yang dikenakan oleh warganet yang merundungnya.

Kemarahan warganet pun diutarakan dalam kolom komentar video yang diunggah Dewi Sanca, Selasa (19/6/2018). Kini, unggahan tersebut dipenuhi oleh ucapan warganet yang begitu geram dengan apa yang dikatakan Dewi Sanca.

“Mbak enggak usah bawa-bawa hijab. Hijab enggak salah. Kelakuan mba yang salah. Kok malah ngatain org? Mending mana wanita dengan hijab mulut menasehati dianggap nyinyir apa wanita yg berzinah dihadapan Allah?” tulis salah seorang warganet.

(Baca juga: Dewi Sanca Kritik Netizen Berhijab yang Kerap Membully)

“Enggak usah bawa-bawa hijab. Kamu juga belum mampu, itu perintah agama enggak usah dibawa-bawa. Seolah hijab yang salah. Apakabar anda? Baik?,” sahut warganet lainnya.

“Enggak apa-apa mbak daripada enggak pake hijab terus mulut comberan,” ujar warganet yang lain lagi.

Sementara itu, tak sedikit pula dari para pengikut akun Instagram Dewi Sanca berniat untuk berhenti mengikuti. Ini lantaran mereka tak respek lagi kepada Dewi yang dinilai telah menyalahkan hijab.

(Baca juga: Dewi Sanca Unggah Foto Luka Cakar, Netizen: Caper!)

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah Dewi, ia memberi tanggapan mengenai para warganet yang kerap membully-nya. Namun, dalam video tersebut, Dewi dinilai menyalahkan hijab yang dikenakan para perundungnya itu.

Kata-kata yang kurang pantas pun terucap dari mulut Dewi Sanca. Wajar saja apabila warganet geram akan perkataannya tersebut.

“Aku heran deh ya yang komentar-komentar begitu (buruk) rata-rata pakai hijab. Padahal mereka sudah cantik banget dengan balutan hijabnya tapi sayang mulutnya kayak comberan, kayak orang enggak sekolah. Harusnya kalau orang sudah berbalut hijab itu perkataannya lembut, ucapannya lembut, lagi pula kan aku enggak kenal kamu tapi kenapa kamu komentari hidup aku?” ujar Dewi Sanca dalam video yang diunggahnya di Instagramnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Dewi Sanca mengaku tengah mengandung buah cintanya dan sang kekasih. Akan tetapi, kekasih Dewi tak bertanggung jawab atas apa yang telah ia perbuat. Dewi pun mengaku menolak pinangan pria lain yang ingin bertanggung jawab atas bayi yang dikandungnya. Warganet pun kini masih mempertanyakan perihal kehamilannya itu.

Meskipun demikian, kehamilan Dewi Sanca masih menjadi misteri. Pasalnya, Dewi sempat mengunggah foto USG bayi yang dikandungnya dan secarik kertas. Kertas yang biasanya digunakan untuk menuliskan resep obat, malah dituliskan mengenai kehamilan Dewi. Bukan itu saja, di tulisan tersebut, nama Dewi ditulis dengan nama panggung, yakni ‘Dewi Sanca’ bukan nama aslinya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini