Rita Ora Sindir Kemenangannya dengan Sosok DJ Avicii di MTV VMA

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 23 33 1940101 rita-ora-sindir-kemenangannya-dengan-sosok-dj-avicii-di-mtv-vma-cw1B0ALq2G.jpg Rita Ora (Foto: LNSM)

LOS ANGELES - Untuk pertama kalinya, Avicii berhasil memenangkan penghargaan pertamanya dalam ajang MTV Video Music Awards. Padahal, dia telah masuk menjadi nominasi di ajang yang sama selama enam kali dalam beberapa tahun ini.

DJ yang meninggal beberapa bulan lalu tersebut berhasil mendapatkan penghargaan Best Dance Video. Dia berhasil memenangkan penghargaan ini melalui lagu Lonely Together, yang berkolaborasi dengan Rita Ora.

Meski menang, para penggemar pun merasa tidak senang dengan terpilihnya Avicii menjadi pemenang di ajang ini. Hal ini dikarenakan mereka merasa jika DJ yang memiliki nama asli Tim Bergling itu terlupakan dalam ajang ini.

Baca Juga: Ingin Berbuat Baik, Alasan Ruben Onsu Belikan Sapi Kurban untuk Julia Perez

Rita Ora

E! Online pada Rabu 22 Agustus 2018 menyatakan bahwa para penggemar pun baru bisa sedikit lega pada saat Rita yang mengambil penghargaan tersebut berbicara. Dia menyinggung Avicii dan karyanya yang sangat baik.

"Aku baru tahu kalau Avicii dan aku baru saja memenangkan Best Dance, jadi tolong buat suara untuk Avicii sekarang," kata Rita. "Dia memiliki bakat yang luar biasa!"

Di kategori tersebut, Avicii dan Rita harus melawan beberapa artis berbakat lain. Mereka harus memperebutkan titel ini dari Calvin Harris, The Chainsmokers, David Guetta, Marshmello, dan Zedd.

Namun, kolaborasi anthemic antara bintang EDM dan vokalis pop tersebut berhasil menang berkat koreografer videonya yang luar biasa.

Selain penghargaan tersebut, baru-baru ini Avicii juga baru saja mendapatkan penghargaan lain. Penghargaan yang diterima sang ayah didapatkan di gala penghargaan Rockbjörnen di Stockholm, Swedia pada 15 Agustus silam.

Sekadar informasi, DJ asal Swedia berusia 28 tahun itu meninggal pada 20 April lalu. Pada saat itu, itu tersirat dari pernyataan keluarga bahwa dia telah meninggal dunia karena bunuh diri.

"Ini merupakan berita menyedihkan bahwa kami harus mengumumkan meninggalnya Tim Bergling, juga dikenal sebagai Avicii," kata perwakilannya.

"Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Keluarga merasa sangat hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati kebutuhan privasi mereka di masa sulit ini," lanjutnya.

Rita Ora

Baca Juga: Sam Aliano Tak Terima Dijadikan Tersangka Atas Laporan Nikita Mirzani

Dia pun pada akhirnya dimakamkan dua bulan setelah kematiannya, yakni tepat pada 10 Juni 2018. Upacara tersebut digelar di Stockholm, Swedia, kota kelahiran disk jockey yang meninggal pada usia 28 tahun itu.

Saking tertutupnya dari publik dan pers, suasana pemakaman hanya didapatkan dari sejumlah undangan yang hadir. Jesse Waits adalah salah satu kerabat dekat Avicii yang diketahui hadir dalam acara penguburan tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini