nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sylvester Stallone Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Benarkah?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 12:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 33 1910332 sylvester-stallone-tersandung-kasus-pelecehan-seksual-benarkah-StNMmALSOF.jpg Sylvester Stallon (Foto: Getty Image)

LOS ANGELES - Salah satu aktor kawakan Hollywood dikabarkan kembali terkena kasus penyerangan seksual. Kali ini giliran Sylvester Stallone yang dilaporkan oleh seseorang yang mengaku korban ke kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles.

Kabar ini pun dibenarkan salah satu juru bicara kantor kejaksaan tersebut yang bernama Greg Riesling. Dia mengatakan bahwa memang ada sebuah surat gugatan yang ditujukan kepada aktor berusia 71 tahun tersebut.

Lebih lanjut Riesling mengatakan bahwa kasus ini telah diajukan pada Rabu (12/4/2018) siang waktu setempat. Menurutnya, kasus ini ditujukan melalui bantuan pihak Kepolisian Santa Monica.

The Hollywood Reporter pada Kamis (13/6/2018) melaporkan jika Stallone telah dilaporkan melakukan penyerangan seksual ini pada bulan Desember. Sang korban melaporkan kejadian ini langsung kepada Departemen Kepolisian Santa Monica.

Baca juga: Sylvester Stallone Akan Garap Film Biopik Petinju Legendaris Jack Johnson

Dalam surat pengajuan gugatan tersebut, dituliskan bahwa insiden tersebut terjadi pada 1990-an silam. Ini berarti, kasus ini telah terjadi setidaknya sudah terjadi lebih dari 20 tahun yang lalu.

Reaksi pihak Stallone pada saat mendapatkan pelaporan tersebut pada Desember lalu adalah menyatakan bahwa laporan tersebut adalah klaim palsu. Mereka pun pada akhirnya melupakan kasus tersebut.

Slyvester Stallon

Meski demikian, menurut Undang-Undang di California, Stallone bisa saja tidak akan tersandung kasus tersebut. Hal ini dikarenakan karena umur dari kasus tersebut yang sudah di luar Undang-Undang yang berlaku, maka pihak kejaksaan bisa menganulir laporan tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui langkah apa yang akan diambil oleh Stallone. Dia masih belum memberikan pernyataan terkait dengan masalah yang kini melilit dirinya tersebut.

Baca juga: Sambangi Patung Rocky, Sylvester Stallone Bawa Plakat Baru

Sylvester Stallon 

Dan ternyata, kasus ini bukan pertama kali terjadi pada Stallone. Pada November lalu, bintang film Rambo tersebut pernah dituding menjadi pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak di Las Vegas pada 1980-an.

Kala itu, laporan polisi sudah diajukan, namun tuduhan tidak pernah diajukan ke pihak Kejaksaan. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian tidak dapat memverifikasi bahwa laporan tersebut valid atau tidak, mengingat waktu yang telah berlalu sejak kejadian yang dituduhkan.

Pada saat itu, Stallone juga membantah klaim tersebut. Dia mengatakan bahwa apa yang dilaporkan tidak benar dan tidak pernah terjadi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini