nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Willy Dozan Disulap Jadi Waria dalam Film Terbaru Raditya Dika

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 10 206 1908898 willy-dozan-disulap-jadi-waria-dalam-film-terbaru-raditya-dika-Ly0LahBIQW.jpg Willy Dozan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Selama ini, Willy Dozan dikenal sebagai salah satu aktor laga kawakan Tanah Air. Dia bahkan sempat singgah di beberapa negara untuk memperdalam ilmu akting di film bertema laga.

Namun semua itu tak membuat Willy Dozan membuang kesempatan untuk menjajal kemampuan akting di genre berbeda. Dalam film terbaru Raditya Dika yang berjudul Target, mantan suami Betharia Sonata itu berani tampil beda dengan berperan sebagai waria.

Baca juga: Sheila Timothy Ungkap Alasan Biaya Produksi Wiro Sableng Capai Rp26 Miliar

"Itu adalah peran yang belum pernah saya mainkan sebelumnya," ungkap Willy Dozan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada 9 Juni 2018.

Diakui Willy, dia sempat terkejut saat mengetahui peran yang ditawarkan Radit adalah seorang waria. Namun Willy bersedia menerima peran itu karena merasa tertantang.

"Memang ini yang saya harapkan. Semua peran saya mainkan rata-rata protagonist dan antagonis. Peran seperti ini memang belum pernah, sesuatu yang agak keriting," tuturnya.

Meski akhirnya bersedia memerankan tokoh waria, Willy Dozan tidak menampik bahwa dia sempat sulit beradaptasi dengan karakter itu. Beruntung, Willy mendapatkan bantuan dan masukan dari sang junior, Raditya Dika.

"Radit itu expert sekali (memeragakan karakter waria). Jadi ketika disuruh nungging, saya ngikut saja. Sekitar 3-4 minggu awal syuting masih agak kagok berperan jadi waria," ujarnya.

Baca juga: Foto Polos Alexandra Gottardo Dikritik, Suami Beri Pembelaan

Namun lama-lama, Willy sukses menaklukkan peran itu. Bahkan, karakter itu terbawa hingga syuting selesai. "Habis syuting, bangun tidur jalannya ngeleot. Istri saya bilang, ‘Kok kamu cara jalannya beda ya?’ Sebulan lebih syuting, sedikit kebawa karakter warianya," imbuhnya berkelakar.

Seperti film-film Raditya Dika sebelumnya, Target masih mengusung genre komedi. Perbedaannya, dalam film kali ini dia menyelipkan unsur action di dalamnya. Film tersebut akan mulai menyapa para pencinta film Tanah Air pada 15 Juni mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini