nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sheila Timothy Ungkap Alasan Biaya Produksi Wiro Sableng Capai Rp26 Miliar

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 14:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 10 206 1908884 sheila-timothy-ungkap-alasan-biaya-produksi-wiro-sableng-capai-rp26-miliar-xGtPl8cPaj.jpg Wiro Sableng 212. (Foto Poster: 20th Century Fox)

JAKARTA – Film Wiro Sableng 212 yang bakal segera tayang di bioskop, digadang-gadang sebagai salah satu film berbiaya produksi besar di Tanah Air. Meski tak mengungkap angka detail, namun kabarnya produksi film itu menelan biaya hingga Rp26 miliar.

Sheila Timothy, Produser Wiro Sableng 212 menilai, banderol sebesar itu dinilai wajar untuk penggarapan sebuah film bergenre laga-fantasi. “Teknologi untuk menggarap film action itu mahal sekali harganya. Jadi tak sama seperti memproduksi film drama,” kata kakak kandung aktris Marsha Timothy itu saat ditemui di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, pada 9 Juni 2018.

Baca juga: Foto Polos Alexandra Gottardo Dikritik, Suami Beri Pembelaan

Selain teknologi, penggarapan Wiro Sableng 212 juga membutuhkan kru berjumlah besar. Mencapai 400 orang. “Jadi pembiayaan proyek fantasi kolosal seperti ini memang enggak murah,” imbuh Sheila.

Dengan bujet sebesar itu, Sheila berharap, film yang diadaptasi dari novel karya Bastian Tito tersebut mampu memuaskan para pencinta film Tanah Air. "Kami berani memproduksi film berbujet besar karena ingin memberikan hasil maksimal dan penonton puas dengan apa yang kami sodorkan.”

Meski menghadirkan kecanggihan teknologi dalam penggarapannya, namun jalan cerita original Wiro Sableng 212 tetap dipertahankan. "Jadi cerita sejarah asalnya tetap sama seperti ketika novelnya diproduksi pada era ’60-an. Sentuhan modern yang kami lakukan adalah pada kostum dan tampilan para karakternya lebih kekinian,” ujar Sheila.

Baca juga: Mulai Go Public, Nick Jonas dan Priyanka Chopra Terlihat Bersama di Bandara

Diarahkan Angga Dwimas Sasongko, Wiro Sableng 212 di produksi oleh 20th Century Fox dan Lifelike Pictures. Sejumlah aktor ternama mengisi karakter utama dalam film ini, seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, dan Andy ‘/RIF.

Film Wiro Sableng 212 akan debut di bioskop Tanah Air pada Agustus mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini