nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drake Disebut Ikut Campur Di Album 'Ye' Kanye West, Benarkah?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2018 08:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 07 205 1907593 drake-disebut-ikut-campur-di-album-ye-kanye-west-benarkah-vyPsE7hf7e.jpg Drake (Foto: Acesaho)

LOS ANGELES - Kanye West baru-baru ini memperkenalkan album terbarunya yang berjudul ‘Ye’. Kanye mengatakan, beberapa musisi hebat telah terlibat dalam pembuatan album terbaru miliknya tersebut.

Di dalam sebuah keterangan, Kanye menyebut beberapa orang seperti Kid Cudi, Ty Dolla $ign, dan Jeremih terlibat dalam pembuatan album ini. Namun belakangan ini, beberapa kabar menyebut Kanye tidak memasukkan nama Drake dalam daftar orang yang membantu merampungkan album tersebut.

Orang yang menyebarkan kabar ini adalah Peter Rosenberg yang merupakan pembawa acara Hot 97. Dia mengklaim jika Drake turut ambil bagian dalam pembuatan album tersebut, dengan memberikan Kanye melodi dalam lagu ‘Yikes’.

 

- Baca Juga: Pimpin Billboard, Drake Samai Rekor Michael Jackson

“Sekarang ini hal yang pasti bahwa Drake menulis melodi untuk 'Yikes',” ujar Peter, seperti dikutip dari laman NME, Rabu (6/6/2018).

Ternyata, keputusan ini tidak diputuskan oleh Kanye sepihak. Hal ini dikarenakan G.O.O.D Music juga memutuskan untuk tidak memasukkan nama Drake dalam kredit pembuatan album ‘Ye’.

Sayangnya, Drake pun masih belum memberikan keterangan mengenai klaim tersebut. Begitu juga dengan G.O.O.D Music, yang masih belum mau memberikan komentar terkait rumor tersebut. Di sisi lain, Drake pun juga belum memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Sekedar informasi, ‘Ye’ merupakan album studio kedelapan milik Kanye. Album ini telah diluncurkan pada Jumat (1/6/2018) silam di seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara, Kanye menjelaskan mengapa dia memilih kata tersebut untuk menjadi judul album terbarunya. Dan ternyata, alasan tersebut bisa dibilang cukup mendalam.

“Saya percaya ‘Ye’ ’adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan di dalam Alkitab itu berarti ‘kamu’. Jadi saya adalah kamu, saya adalah kami, inilah kami. Ini beawal dari Kanye, yang berarti satu-satunya, hanya Ye - hanya menjadi cerminan dari kebaikan kita, buruk kita, kita bingung, semuanya. Album ini lebih mencerminkan siapa kami,” kata Kanye.

 

Selain itu, dia juga membicarakan mengenai penyakit mental yang dialaminya. Dia mengatakan bahwa seni adalah cara untuk mengobati hal tersebut.

"Aku sangat diberkati dan sangat istimewa karena berpikir tentang orang-orang yang memiliki masalah mental, namun bukan sebagai Kanye West. Dia tidak bisa membuat (album) dan membuatmu merasa seperti menjadi lebih baik," tuturnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini