nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Album "Scorpion" Milik Drake Berhasil Pecahkan Rekor

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 205 1919217 lagi-album-scorpion-milik-drake-berhasil-pecahkan-rekor-dMrYpiOrWd.JPG Drake (Foto: rap-up)

LOS ANGELES - Beberapa hari yang lalu, album terbaru dari Drake, yakni "Scorpion" berhasil menggebrak beberapa platform streaming lagu dunia. Hal ini dikarenakan dia berhasil memecahkan beberapa rekor tayangan streaming dalam satu hari.

Setelah membuat kejutan beberapa hari yang lalu, ternyata "Scorpion" kembali buat heboh. Kali ini, lagu-lagu di album tersebut telah mencapai 1 miliar pemutaran lagu streaming di seluruh dunia dalam waktu satu minggu saja.

 

Pencapaian ini membuat Drake kembali merebut rekor pemutaran lagu terbanyak dalam satu minggu secara global. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Post Malone, dengan albumnya yang berjudul ‘Beerbong & Bentleys’.

Billboard pada Sabut (7/7/2018) melaporkan jika album milik Post Malone tersebut memiliki jumlah pemutaran hampir 700 juta kali dalam satu minggu. Tentu saja, jumlah ini bisa dibilang sangat besar.

Baca Juga: Gempi Bikin Gemas Netizen saat Tirukan Gaya Taylor Swift

Di sisi lain, "Scorpion" mencetak lebih dari 750 juta oemutaran di Amerika Serikat dalam minggu pertamanya. Menurut sumber, hal ini juga memecahkan rekor domestik yang ditetapkan oleh Post Malone dengan ‘Beerbong & Bentleys’ dengan 431,3 juta pemutaran dalam satu minggu.

"Scorpion" berhasil menundukkan rekor tersebut hanya dalam tiga hari pertama. Pada saat hari ketiga berakhir, tercatat jika lagu-lagu di album tersebut telah memiliki setidaknya 435 juta pemutaran di Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan resmi beberapa hari lalu, Spotify menyebut jika lagu-lagu di album "Scorpion" telah diputar sebanyak 10 juta kali selama satu jam. Lebih mengesankan lagi, di akhir hari peluncurannya, album tersebut sudah dimainkan oleh 132 juta kali.

Sedangkan jumlah streaming di Apple Music pun dilaporkan jauh lebih tinggi lagi. Hal ini dikarenakan total jumlah pemutaran lagu-lagu dari album tersebut mencapai 170 juta pemutaran di hari pertamanya saja.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu sempat dikabarkan juga jika Drake menceritakan kisah asmaranya dengan Bella Hadid dalam lagu ‘Finesse’. Dia menyebut jika dirinya ingin anaknya memiliki mata seperti sang wanita pujaan.

Meski para warganet menggila, Bella pun menyangkal hal tersebut. Dia hanya menganggap Drake sebagai temannya saja semenjak pertama kali mereka bertemu.

“Bukan saya (yang ada di dalam lagu tersebut)! Itu tidak sopan. Mengapa orang-orang tidak bisa membiarkan saya berteman tanpa menuduh apapun,” ujar Bella.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini