nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Album Terbaru Drake Pecahkan Rekor Pemutaran Streaming Terbanyak

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 205 1917334 album-terbaru-drake-pecahkan-rekor-pemutaran-streaming-terbanyak-O3Ht9ex80s.jpg Drake (Foto: Mashable)

LOS ANGELES - Drake baru saja meluncurkan album terbarunya yang berjudul ‘Scorpion’. Dalam album tersebut, terdapat 25 lagu, dengan tiga diantaranya merupakan lagu hasil kolaborasi.

Dikabarkan, album tersebut sudah memecahkan beberapa rekor sekaligus. Salah satunya adalah lagu-lagu dalam album tersebut telah memecah rekor jumlah pemutaran lagu secara streaming di beberapa platform, seperti Spotify dan Apple Music.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Spotify menyebut jika lagu-lagu di album tersebut telah diputar sebanyak 10 juta kali selama satu jam. Dan yang lebih mengesankan lagi, di akhir hari peluncurannya, album tersebut sudah dimainkan oleh 132 juta kali.

 

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh penyanyi solo pria Post Malone. Dia melakukan hal tersebut pada saat meluncurkan album terbarunya yang berjudul ‘Beerbongs & Bentleys’ beberapa bulan yang lalu.

Selain itu, melansir NME pada Selasa (3/7/2018), jumlah streaming di Apple Music pun jauh lebih tinggi lagi. Hal ini dikarenakan total jumlah pemutaran lagu-lagu dari album tersebut mencapai 170 juta pemutaran di hari pertamanya saja.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang dikomentari oleh para penggemarnya dalam album tersebut. Salah satunya adalah lagu ‘‘Don't Matter To Me’, yang diklaim sebagai lagu hasil kolaborasinya dengan Michael Jackson.

Para penggemar mengatakan bahwa mereka merasa aneh dengan lagu tersebut, karena membawa nama almarhum Michael Jackson. Padahal, dalam lagu tersebut mereka merasa jika Drake menggunakan sebuah rekaman yang dilakukan Michael Jackson sebelum kematiannya.

Di dalam lagu tersebut, suara Michael pun sedikit diedit, sehingga terdengar cukup ‘elektro’.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu sempat dikabarkan juga jika Drake menceritakan kisah asmaranya dengan Bella Hadid dalam lagu ‘Finesse’. Dia menyebut jika dirinya ingin anaknya memiliki mata seperti sang wanita pujaan.

 

Meski para warganet menggila, Bella pun menyangkal hal tersebut. Dia hanya menganggap Drake sebagai temannya saja semenjak pertama kali mereka bertemu.

“Bukan saya (yang ada di dalam lagu tersebut)! Itu tidak sopan. Mengapa orang-orang tidak bisa membiarkan saya berteman tanpa menuduh apapun,” ujar Bella,

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini