nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rebutan Gitar Kurt Cobain, Isaiah Silva Tuntut Courtney Love

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2018 16:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 33 1904547 rebutan-gitar-kurt-cobain-isaiah-silva-tuntut-courtney-love-jhW9jylNb9.jpg Courtney Love. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Musisi Isaiah Silva, menuntut sang mantan ibu mertua, Courtney Love, atas kasus percobaan pembunuhan. Bersama Love, dia juga menuntut Sam Lutfi, manajer Love; John Nazarian, investigator swasta; dan musisi Michael Schenk.

Silva mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi di kediaman pribadinya, pada 3 Juni 2018. Ketika pelaku memasuki rumahnya, Silva mengklaim, dia juga mendapatkan pelecehan seksual, pemerasan, hingga pengancaman.

Tak hanya itu, Silva juga mengklaim, pelaku menculik dia dari kediaman pribadinya. Semua kejadian itu, menurut dia, mengakibatkan tekanan emosional pada Silva.

“Tujuan utama konspirasi mereka (Courtney Love dan Frances Bean Cobain) adalah mengambil kembali gitar bernilai jutaan dolar itu,” ujar Silva dalam dokumen gugatannya.

Baca juga: Greg James Sebut Taylor Swift Butuh Mandi, Netizen Ngamuk!

Tak hanya masalah gitar, Silva juga memasukkan dua materi tambahan dalam materi gugatannya. Dia mengklaim, tiga lelaki yang menyerangnya, juga menyakiti ibunya.

Dia juga menyebut, Sam Lutfi, manajer Courtney Love, mencekoki Frances dengan narkoba dan benzodiazepine sepanjang mereka menikah. “Mereka menyembunyikan keberadaan obat-obatan terlarang itu agar Silva tidak tahu bisnis ‘rahasia’ yang dijalankan Lutfi dan Frances,” ungkap Silva.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan perwakilan Courtney Love belum memberikan klarifikasinya terkait gugatan Silva tersebut.

Semua Gara-Gara Gitar

Sebelum Silva mengajukan gugatannya, dia dan Frances lebih dahulu ‘bertarung’ di pengadilan terkait perebutan gitar Martin D-18E produksi tahun 1959 peninggalan Kurt Cobain. Sayang, Frances kalah dan gitar itu sepenuhnya menjadi hak Silva.

Di persidangan, Silva mengklaim bahwa gitar yang diprediksi bernilai USD1 juta (Rp14 miliar) itu merupakan ‘maskawin’ dari Frances saat pernikahan mereka pada 2016. “Frances Bean Cobain memberikan gitar itu kepada Silva sebagai hadiah pernikahan, pada 8 Januari 2014, sekitar 6 bulan sebelum pernikahan mereka pada 29 Juni 2014,” tulis Silva dalam materi gugatannya.

Melansir Consequence of Sound, nilai gitar itu membumbung tinggi karena hanya diproduksi 300 unit di seluruh dunia. Selain itu, gitar tersebut digunakan Kurt saat manggung di acara MTV Unplugged, pada 18 November 1993. Sekitar 5 bulan sebelum dia tewas bunuh diri.

Baca juga: Makan Siang Bareng, John Cena dan Nikki Bella Perkuat Isu Balikan

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini