Dilelang, Gitar Ikonik Kurt Cobain Laku Rp85,2Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 33 2234289 dilelang-gitar-ikonik-kurt-cobain-dilelang-laku-rp85-2miliar-nGvi3OUIN4.jpg Kurt Cobain (Foto: NME)

LOS ANGELES - Gitar milik musisi terkenal, Kurt Cobain dari band kenamaan dunia, Nirvana yang dilelang untuk umum akhirnya laku dengan harga fantastis. Menurut laporan Julien's Auction, gitar legendaris itu laku USD6 juta atau setara Rp85,2 miliar.

Kurt Cobain

Gitar ini dipakai Kurt ketika Nirvana manggung untuk acara MTV Unplugged pada 18 November 1993, 5 bulan sebelum sang musisi meninggal. Gitar ini adalah gitar yang dipilih oleh mendiang Kurt, sebagai self-portrait terakhir dirinya.

Baca Juga:

- Terungkap, Gitar Kurt Cobain yang Dilelang Bersengketa

- Khawatir Covid-19, Calon Menantu Hetty Koes Endang Rapid Test Seminggu Sekali

Mengutip Pagesix, Senin (22/6/2020), harga lelang gitar Kurt Cobain ini memecahkan rekor baru. Harga ini jauh lebih tinggi enam kali lipat dari lelang gitar Kurt Cobain sebelumnya, gitar Martin D-18E yang berhasil terjual seharga USD1juta.

Peter Freedman, pendiri RĂ˜DE Microphones yang memenangkan gitar tersebut menghadiri acara lelang secara langsung yang dihelat di Beverly Hills. Ia mengalahkan penawar lain yang menawar secara langsung, online, ataupun sambungan telefon.

Kurt Cobain

"Ketika aku mendengar gitar ikonik ini akan dilelang, aku langsung tahu bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup, untuk bisa mengamankannya dan menggunakannya sebagai alat menunjukkan kesulitan yang dialami para pelaku seni," ujar Peter Freedman.

Disebutkan oleh sang rumah lelang, Peter Freedman berencana untuk memamerkan gitar ikonik tersebut dalam tur pameran di seluruh dunia yang akan diadakan di galeri dan ruang seni.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini