nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Rujuk, Ustadz Zacky Mirza Beri Syarat untuk Mantan Istri

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 03:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 33 1903449 berniat-rujuk-ustadz-zacky-mirza-beri-syarat-untuk-mantan-istri-1oUDGbwam9.jpg Ustadz Zacky Mirza. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Proses rujuk antara Ustadz Zacky Mirza dengan sang mantan istri, Shinta Tanjung, memang bukan lagi menjadi rahasia. Meski ikatan sebagai suami istri telah resmi terputus, namun tak membuat keduanya saling acuh.

Bahkan Ustadz Zacky Mirza diketahui sering datang ke rumah mantan istrinya untuk bertemu dengan anak-anaknya sekaligus menyerahkan nafkah. Untuk bisa kembali membangun rumah tangga kembali dengan Shinta Tanjung, Ustadz Zacky Mirza ternyata memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi mantan istrinya itu. Poin besarnya adalah menjadi manusia yang lebih baik dan fokus pada rumah tangganya.

Baca juga: Pantang Iming-Iming, Ustadz Zacky Mirza Pantau Puasa Anak

"Bukan cuma dia yang harus belajar lebih baik. Saya juga. Tapi memang, ada beberapa poin arahan saya. Berharap segala sesuatu yang dahulu membuat saya agak marah itu diubah,” katanya.

“Dari sisi pergaulan juga. Kalau selalu kerja di luar (rumah), lalu fokus dengan teman-temannya, bagaimana dengan keluarga saya? Kan keluarga kita juga harus dibenahi," papar Ustadz Zacky Mirza kepada Okezone di Jakarta belum lama ini.

"Yang pasti saya enggak mau nanti dia lebih dengar kata orang daripada kata saya. Ini juga jadi pembelajaran buat semua, khususnya saya pribadi. Sebaik-baiknya teman, kalau kita ada masalah ya mereka ujung-ujungnya enggak mau tahu," tambahnya.

Seperti diketahui, Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung resmi bercerai pada Januari 2017 di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Keduanya diketahui kerap cekcok yang membuat rumah tangganya tak bisa diselamatkan.

Baca juga: Ustadz Zacky Mirza Jadikan Ramadan Momen Introspeksi Diri

Menurut Ustadz Zacky, ia tak pernah melarang istrinya bergaul. Namun pendakwah 38 tahun tersebut merasa memiliki hak untuk memberikan batas pada wanita yang dinikahinya pada 2011 tersebut. Kini ia pun berharap bisa mengambil pelajaran atas kejadian yang menimpa rumah tangganya di masa lalu.

"Semua sih tergantung pada kami berdua sebenarnya. Kami bisa lebih baik enggak dari yang sebelumnya? Terutama dia. Apa yang seharusnya jadi pelajaran ya jangan diulang. Dibenahi apa yang memang harus diluruskan."

Saat ini Shinta Tanjung masih menekuni banyak aktivitas di luar rumah namun diakui Ustadz Zacky Mirza hal tersebut berada dalam batas wajar dan bisa dimakluminya. Akan tetapi saat bersedia untuk kembali menjadi istrinya, Ustadz Zacky berharap pemain sinetron Tukang Bubur Haji the Series itu bisa menjadikan keluarga sebagai hal utama.

"Sementara masih (kerja). Cuma dulu mungkin karena pergaulan. Ingin kerja sana kerja sini. Ini kan bulan Ramadan kalau memang baik ya biarlah. Toh saya tidak pernah meminta apa-apa secara materi,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Selama pekerjaannya baik dan teman-temannya jelas ya enggak apa-apa. Saya rasa, ada satu titik di mana nanti dia harus melepas itu. Mau enggak mau!”

“Kalau memang dia memilih pekerjaannya ya saya enggak mau (rujuk). Toh insya Allah saya ada di posisi lebih dari cukup. Jadi menurut saya, nanti ada saatnya dia fokus di rumah," ujar Ustadz Zacky Mirza. (SIS)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini