Share

Pantang Iming-Iming, Ustadz Zacky Mirza Pantau Puasa Anak

Dewanto Kironoputro, Okezone · Rabu 07 Juni 2017 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 33 1709752 pantang-iming-iming-ustadz-zacky-mirza-pantau-puasa-anak-gubD5gG7WC.jpg Ustadz Zacky Mirza. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Zacky Mirza mengaku, enggan memberikan hadiah kepada kelima anaknya atas pencapaian mereka dalam berpuasa. Pasalnya, bukan kemampuan berpuasa yang ingin ditonjolkannya namun ketulusan beribadah.


"Kalau mereka tidak kuat ya bilang saja. Jangan bohong, gitu. Kan puasa juga diajarkan untuk jujur, jadi kenapa harus puasa kalau masih berbohong," tutur Ustadz Zacky dalam tayangan Seleb on News MNCTV, Rabu (7/6/2017).

Meski sempat terpikir memberikan iming-iming, Ustadz Zacky urung melakukannya karena kasihan. Ia ingin anak-anaknya tulus dalam berpuasa, bukan karena hadiah. "Dulu saya pernah iming-imingi, kalau puasanya penuh nanti diberi sepeda. Tapi malah kasihan, jadi mereka tidak tulus," imbuhnya.

Ustadz Zacky ingin memantau benar kemampuan sang anak dalam berpuasa. Bahkan, ia sengaja meluangkan waktu khusus untuk bercengkerama dengan keluarga. Tak lupa, sang mantan istri, Shinta Tanjung, juga dilibatkan dalam memantau puasa anak-anak mereka.

"Kami berbuka puasa bersama, ada bundanya juga. Jadi memang buka puasa itu tentang quality time. Kami cari waktu berbuka puasa yang saya juga sedang tidak mengisi acara. Jadi ada waktu yang berkualitas bersama anak-anak," tutup Ustadz Zacky.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini