Share

Zacky Mirza Ungkap Kronologi Kecelakaan, Mobil Rombongan Tergelincir hingga Terbalik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 33 2495976 zacky-mirza-ungkap-kronologi-kecelakaan-mobil-rombongan-tergelincir-hingga-terbalik-LQ81srVEsH.jpg Ustadz Zacky Mirza (Foto: IG Ustadz Zacky Mirza)

JAKARTA - Kabar tak menyenangkan datang dari Ustadz Zacky Mirza. Mobil rombongannya mengalami kecelakaan ketika perjalanan dakwah di Riau.

Ketika itu, Ustadz Zacky bersama rombongan lain tengah menuju ke titik selanjutnya yang berada di Kerinci. Kondisi jalan yang dilalui mereka itu pun jarang dilalui orang.

Baca Juga:

Ingin Bangun Rumah Dakwah, Ustadz Zacky Mirza Ungkap Kondisi Pendakwah di Palestina

Ustadz Zacky Mirza Kecelakaan, Mobilnya Tergelincir hingga Terbalik

Ustadz Zacky Mirza

"Puluhan kilometer hutan kebun sawit dan tidak ada pemukiman. Mobil yang lewat jarang, sekalinya lewat mobil besar semua," kata Zacky saat dihubungi wartawan.

Meski jauh dari pemukiman, Ustadz Zacky dan rombongan tetap memilih jalan itu. Sebab, mereka perlu menghemat waktu agar perjalanan dakwah lebih lancar.

"Perjalanan itu sebenernya kita melalui lintas, kita potong jalan lewat jalan lintas lebih dekat hemat 3 jam, supaya safari dakwah benar-benar hikmah," lanjutnya.

Tetapi takdir berkata lain. Mobil putih yang ditumpangi rombongan Ustadz Zacky tergelincir di jalan hingga posisinya terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

Menyaksikan kejadian itu, Zacky sempat merasa syok. Tetapi, mereka harus tetap melanjutkan perjalanan dakwahnya karena sudah dinantikan jamaah.

"Karena saya pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya sampai ngeliat berdarah-darah. Sempat syok, sempat diam," ujar Zacky.

"Tapi ya (dakwah) harus tetap berlanjut karena jamaah udah nungguin terutama ibu-ibu. Jadi ya udahlah jalan terus bismillah," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini