Proses Rujuk dengan Mantan Istri, Ustadz Zacky Mirza Siap Tanggalkan Status Duda?

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 33 1903440 proses-rujuk-dengan-mantan-istri-ustadz-zacky-mirza-siap-tanggalkan-status-duda-6tA23rFxxI.jpg Ustadz Zacky Mirza. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Resmi menceraikan Shinta Tanjung pada Januari 2017, tak membuat Ustadz Zacky Mirza mengakhiri hubungannya dengan perempuan yang akrab disapa Thatha tersebut. Ia mengaku, tali silaturahmi masih berjalan baik yang membuat isu rujuk di antara mereka berembus kencang.

Lalu apakah ini menjadi pertanda bahwa Ustadz Zacky Mirza siap menanggalkan status dudanya dan kembali menikahi Shinta Tanjung dalam waktu dekat?

Baca juga: Hadapi Nyinyir Netizen, Ustadz Zacky Mirza Belajar ke Raffi Ahmad

Saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini, Ustadz Zacky Mirza menjawab isu itu secara diplomatis. Lelaki 38 tahun itu tak menampik bisa kembali membangun rumah tangga dengan mantan istrinya itu. Namun, dia menyerahkan segala keputusan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau saya make it simple saja. Hanya bisa berdoa dan harapan. Sebagai manusia, saya hanya bisa berharap dan berdoa. Segala keputusan mutlak wilayah Allah. Dia yang menentukan," katanya kepada Okezone.

Lebih lanjut Ustadz Zacky Mirza mengaku, tak memasang target kapan harus rujuk dengan Shinta Tanjung. Saat ini, ia hanya berusaha memberikan arahan kepada sang mantan istri dengan harapan bisa kembali membangun rumah tangga yang utuh.

“Enggak ada target waktu. Kalau ditarget kesannya sebuah keharusan. Saya maunya semua mengalir secara natural. Komunikasi diusahakan lancar dan terus diberikan pengarahan. Sampai kapan waktunya (untuk rujuk) ya kita lihat nanti," tuturnya.

Baca juga: Rencana Rujuk dengan Mantan Istri, Ustadz Zacky Mirza Dapat Kode dari Banyak Wanita

Namun Ustadz Zacky Mirza menegaskan, proses belajar tak hanya ditujukan untuk sang mantan istri. “Saya juga belajar. Tapi memang, ada beberapa poin arahan dari saya apa-apa yang dahulu membuat saya agak marah itu sebaiknya diubah," ujarnya.

Ustadz Zacky Mirza menambahkan, hubungannya dengan Shinta Tanjung adalah sesuatu yang tak mungkin bisa dihindarinya. Sesuai putusan pengadilan, dia masih berkewajiban memberikan nafkah kepada anak-anaknya. Dia mengaku, menikmati hal tersebut dan menjalaninya secara bahagia.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini