Hadapi Nyinyir Netizen, Ustadz Zacky Mirza Belajar ke Raffi Ahmad

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 33 1902306 hadapi-komentar-nyinyir-netizen-ustadz-zacky-mirza-belajar-ke-raffi-ahmad-UZrBD0tb8h.jpg Ustadz Zacky Mirza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Zacky Mirza menjadikan Raffi Ahmad sebagai guru terkait cara untuk menghadapi komentar netizen yang nyinyir dan bertebaran di sosial media pribadinya. Ia pun saat ini memilih untuk tak menghiraukan segala komentar netizen yang banjir di sosial medianya.

Saat dijumpai pada Kamis (24/5/2018), Ustadz Zacky Mirza pun mengaku menghindar untuk membalas komentar netizen. Ia sadar bahwa segala kalimat buruk yang ditulis netizen hanyalah untuk mencari perhatian para idola.

"Saya menghindari balas komen. Karena netizen itu senang jika dibales. Mereka tuh nunggu, jelek-jelekin kita biar dapat perhatian," ujarnya di kawasa Mampang, Jakarta Selatan.

 

- Baca Juga: Rencana Rujuk, Ustadz Zacky Mirza Dapat Banyak Kode

"Kemarin dapat ilmu dari Raffi Ahmad, kalau masalah komen itu netizen ribuan dan jutaan. Jadi enggak mungkin kita tutupin mulut mereka pakai dua tangan, mending dua tangan ini dipakai untuk tutup kuping dari komen negatif," tambah Ustadz Zacky Mirza.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad termasuk artis yang digandrungi sederet popularitas dan diikuti dengan berbagai nyinyiran netizen. Meskipun begitu adanya, namun presenter asal Bandung, Jawa Barat tersebut tak pernah membalas bahkan selalu membiarkannya.

Diakui Ustadz Zacky Mirza, Ramadan tak membuatnya berhenti mengunggah foto maupun video di sosial media. Namun ia enggan membaca komentar netizen dan fokus pada postingannya yang diharapkan bisa menjadi salah satu metode untuk berdakwah.

 

"Ramadan ini saya tetap posting. Ya itu yang saya hindari baca komen. Jangan sampai kita upload yang baik-baik tapi kita terlalu fokus sama komen orang. Harus dipahami orang itu enggak selamanya suka sama kreasi kita," paparnya.

"Jangan upload atau posting status niatnya sombong. Tapi gimana postingan kita memberi motivasi, pencerahan, ada nilai dakwahnya bukan pesan kosong," tutup mantan suami Shinta Tanjung tersebut. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini