Viral, Lagu Lagi Syantik Siti Badriah Tembus 35 Juta View di YouTube

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 205 1903334 viral-lagu-lagi-syantik-siti-badriah-tembus-35-juta-view-di-youtube-EHQSAX4JVq.jpg Siti Badriah. (Foto: Instagram/@sitibadriahh/Awan Potret)

JAKARTA - Bulan Ramadan mendatangkan berkah tersendiri untuk pedangdut Siti Badriah. Pasalnya, video musik Lagi Syantik miliknya sukses melampaui 30 juta viewers dalam 2 bulan.

Pada saat dirilis pada 22 Maret 2018 di YouTube, video musik Lagi Syantik itu ditonton lebih dari 2 juta kali dalam 24 jam. Hingga 27 Mei 2018, lagu yang mengawinkan unsur dangdut dan musik elektronik itu sudah ditonton lebih dari 35 juta kali dan disukai lebih dari 302.000 kali.

Musik yang easy listening dengan tarian unik membuat lagu berdurasi 3 menit 53 detik itu mudah diterima masyarakat. Tak hanya menorehkan capaian manis di YouTube, pada 25 Mei 2018, Lagi Syantik masih betah di peringkat pertama chart Top Song iTunes Malaysia, mengalahkan Fake Love dari BTS.

Baca juga: Perankan Ustadz di Sinetron Aku Bukan Ustadz, Eza Gionino Dapat Banyak Hidayah

Namun pada Sabtu, 26 Mei 2018, lagu itu tergeser oleh karya dua musisi lokal: Ali Satif & Siti (Sebenarnya) dan Siti Nurhaliza (Cinta Syurga). Sementara di chart Top Song iTunes Indonesia, lagu itu berada di peringkat 10.

Popularitas Lagi Syantik tak hanya sekadar cover song oleh para penyanyi YouTube. Lagu itu juga dijadikan dance challenge sejumlah artis Malaysia, dari penyanyi Wani Kayrie hingga model dan selebgram Melissa Th’ng.

“Minggu lalu, lihat (di YouTube) baru 12 juta view, sekarang sudah ditonton 30 juta kali. (Saya) suka, dari Malaysia,” ungkap seorang netizen asal Negeri Jiran.

Sementara lainnya menuliskan, “Semoga terus buat lagu santai dan happy seperti ini ya. Salam dari Malaysia. Berharap Siti Badriah buat live concert di Malaysia.”

Baca juga: Joe Taslim Pamer Foto dengan Chris Hemsworth, Netizen: Semoga Bisa Satu Film

Dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Sibad mengaku, cukup terkejut dengan popularitas lagu Lagi Syantik. “Aku enggak menyangka kalau responsnya bakal seperti ini. Syukur alhamdullilah, berkah bulan Ramadan,” ujarnya.

Pedangdut 26 tahun tersebut mengaku, jatuh cinta pada lagu itu sejak Yogi RPH sang pencipta Lagi Syantik, pertama kali memperdengarkan kepadanya. “Aku langsung suka. Musiknya fresh dan kekinian,” tuturnya.

Sibad menambahkan, lagu Lagi Syantik sebenarnya sudah lama digarap. Namun baru dirilis pihak label pada Maret silam. “Ternyata, momennya pas. Aku bersyukur dan berterima kasih buat semua yang sudah menyukai dan menjadikan lagu ini viral, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Semoga semakin banyak yang suka,” ujarnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini