nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cover Lagu Siti Badriah, Orangtua Atta Halilintar Tersandung Kasus Hak Cipta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 17:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 30 205 2160795 cover-lagu-siti-badriah-orangtua-atta-halilintar-tersandung-kasus-hak-cipta-dpmOGC5GCB.jpg Keluarga Halilintar (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - Keluarga Gen Halilintar tengah tersandung kasus hukum. Salah satu label musik di Indonesia, Nagaswara menggugat Anofial Asmid Halilintar dan Lenggogeni Umar Faruq, yang merupakan orangtua YouTuber Atta Halilintar ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait pelanggaran hal cipta.

Baca Juga: Motor di Depan Distro Miliknya Dicuri, Atta Halilintar Memburu Pelakunya

Keluarga Halilintar

Permasalahan ini berawal dari keluarga Gen Halilintar yang membuat video cover lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah. Orangtua Atta kemudian mengunggah video cover tersebut ke saluran YouTube mereka tanpa izin Nagaswara selaku label yang menaungi Siti Badriah.

"Yang digugat jelas pelanggaran hak ciptanya karena ada lagu Lagi Syantik versinya Gen Halilintar yang saat ini sudah beredar di YouTube dan sebagainya. Adanya video itu sudah melanggar hak cipta dari klien saya," kata Yosi Mulyadi, kuasa hukum label musik Nagaswara seperti dikutip dari tayangan Go Spot, Kamis (30/1/2020).

Siti Badriah

Sebelum mengambil langkah hukum, pihak label musik sudah berusaha menempuh jalur damai pada 2018 lalu. Pihak label musik dan keluarga Gen Halilintar sempat bertemu untuk mencari titik temu. Sayangnya kesepakatan damai keduanya tak kunjung terjadi.

Sidang perdana antara pihak label sebagai penggugat dan keluarga Gen Halilintar sebagai tergugat seharusnya digelar pada 29 Januari 2020. Tapi pihak Halilintar mangkir setelah sebelumnya tak memenuhi dua kali panggilan sidang.

Baca Juga: Soal Persiapan Pernikahan Salmafina, Sunan Kalijaga Angkat Bicara

"Intinya sebenarnya kita tagih pertanggungjawabannya seperti apa. Demi kepastian hukumnya kita ajukan gugatan supaya perkara ini jelas penyelesaiannya seperti apa," ungkap Yosi.

(LID)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini