Perankan Ustadz di Sinetron Aku Bukan Ustadz, Eza Gionino Dapat Banyak Hidayah

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 08:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 27 598 1903272 perankan-ustadz-di-sinetron-aku-bukan-ustadz-eza-gionino-dapat-banyak-hidayah-8cQ1hbFRp1.jpg Eza Gionino (Foto: Instagram)

JAKARTA - Eza Gionino kembali menyapa penggemarnya lewat sinetron Aku Bukan Ustadz. Memerankan sosok ustadz dalam sinetron yang tayang di RCTI itu ternyata membawa banyak perubahan dalam kehidupan Eza Gionino.

Baca Juga: Ayu Azhari Terharu Lihat Sang Putra Hijrah

Pria berusia 28 tahun itu mengaku banyak mendapatkan timbal balik positif yang ia dapatkan usai memerankan tokoh seorang ustadz dalam sinetron tersebut.

Salah satunya adalah ketika ia menyampaikan tausiah kepada masyarakat. Tanpa ia sadari, materi tausiah tersebut begitu mengena ke hatinya.

"Ini hal baru buat gue dan ada feedback ke diri sendiri. Itu luar biasa banget. Kayak gue tausiah di podium masjid, niatnya kan memberi tahu ke penonton. Tapi itu balik lagi ke pikiran dan hati kita, jadi belajar," ungkap Eza, Sabtu (26/5/2018).

Dalam sinetron tersebut, kekasih Meiza Aulia itu menjadi sosok ustadz 'nyeleneh' yang berorientasi uang. Meskipun peran tersebut seringkali bertentangan dengan kata hatinya, dari situ banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk para penonton.

Eza Gionino

"Kayak ustadz yang mau tausiah kalau dibayar. Itu kadang gue merasa, 'Kok ini kurang ajar banget.' Enggak sesuai sama hati gue. Tapi di situ gue belajar banyak dan ini jadi sentilan juga buat masyarakat bahwa ini enggak baik," tuturnya.

Selain menjadi tantangan tersendiri karena peran ustadz menjadi hal baru untuknya, Eza mengaku merasa sangat senang bisa mendapat kepercayaan untuk bisa memerankan sosok ustadz.

Baca Juga: Pendiri Grup Musik Debu Meninggal Dunia

"Itu apresiasi banget, ibaratnya mereka kan tahunya gue karakternya gini dan ternyata dikasih peran jadi ustadz. Ini hal baru buat gue, buat Rifky juga kita sama-sama belajar," kata Eza.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini