Dituduh Cari Panggung Cover "Lagi Syantik" Milik Siti Badriah, Boyband GTI Buka Suara

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 27 September 2018 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 205 1956248 dituduh-cari-panggung-cover-lagi-syantik-milik-siti-badriah-boyband-gti-buka-suara-iGlRUxHbYd.jpeg Boyband GTI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bukan rahasia lagi bila lagu milik Siti Badriah berjudul Lagi Syantik saat ini tengah digandrungi masyarakat dan tengah booming. Tak sedikit banyak penyanyi dan musisi yang mengcover lagu tersebut karena keunikan dan lagunya mudah dinikmati, salah satunya adalah boyband GTI.

Ya, boyband GTI diperkuat oleh tiga orang asal Korea Selatan yakni Sibong, Dong Gyun, dan juga Aoora. Cover lagu tersebut juga dibuat dengan sungguh-sungguh oleh tiga personel tersebut dan bahkan mereka membuat video klip sendiri.

 

Namun, lagi-lagi netizen Indonesia menunjukkan "taji" dengan berbagai komentar miring terkait cover lagu tersebut. Parahnya, boyband GTI dinilai hanya mencari panggung dan ketenaran semata di Indonesia.

- Baca Juga: Siti Badriah Persembahkan Piala AMI untuk Orangtua

Menanggapi komentar-komentar miring tersebut, tampaknya boyband GTI tidak mau ambil pusing.

"Kami sudah famous sebelumnya, tapi belum dengan GTI. Saya tidak begitu peduli laku atau tidak, setiap rejeki berbeda kan? Mungkin kami rejekinya di Indonesia," jelas Dong Gyun.

Rupanya, GTI memiliki alasan tersendiri mengapa memilih lagu Siti Badriah tersebut untuk dinyanyikan ulang.

"Untuk saya, saya ngefans banget sama lagu-lagu Indonesia. Untuk prosesnya, kita punya tempat yang berbeda-beda, itu yang sulit. Kalau Aoora karena dia punya pengalaman di K-Pop 12 tahun, jadi lebih mudah." lanjut Dong Gyun.

Selain itu, para personal GTI sendiri ternyata bukanlah "pemain baru" di belantika musik Indonesia. Ya, sejarah mencatat sebelum GTI terbentuk, rupanya salah satu personel mereka juga pernah eksis di Indonesia dengan boyband sebelumnya bernama Hitz.

"Sebenarnya saya pernah tinggal di Indonesia selama dua tahun, yakni 2011 sampai 2012. Waktu itu saya berkarier sebagai penyanyi juga," lanjut Dong Gyun.

 

Sayang, boyband Hitz tidak berumur panjang. Faktor kesibukan pribadi serta berbagai ujian membuat boyband ini harus bubar. Kini, GTI yang bernaung dibawah bendera Nagaswara dan GTI Official berharap mereka bisa produktif di belantika musik Indonesia.

"Kalau pengalaman Hitz tuh pahit. Jadi mudah-mudahan dengan Korea yang tiga baru ini tidak seperti itu." tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini