Vadi Akbar Pamer Kecanggihan Alutsista Tanah Air lewat Video Klip Terbaru

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 205 1902931 vadi-akbar-pamer-kecanggihan-alutsista-tanah-air-lewat-video-klip-terbaru-qBpJafDSG3.jpg Vadi Akbar (Foto: Dok.Pribadi)

JAKARTA - Penyanyi Vadi Akbar tengah sibuk menggarap video klip terbarunya yang berjudul Sailing Home ciptaan Colin Bass dan Harry Kiss. Sesuai dengan judulnya, Vadi mengambil latar di KRI Bima Suci di kawasan Jembatan Suramadu, Surabaya bersama puluhan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya.

"Saya bangga bisa melihat langsung kehebatan dan kecanggihan alutsista latih milik Angkatan Laut yang baru ini. KRI Bima Suci yang dibuat di Galangan Kapal Spanyol tiba di Tanah Air tahun 2017, menggantikan kapal layar latih Dewa Ruci yang dibuat pada tahun 1953 di Belanda," ujar Vadi Akbar kepada wartawan.

Baca Juga: Jor-Joran, Vidi Aldiano Hadirkan Banyak Single di Album Baru

Vadi Akbar

Adik dari penyanyi Vidi Aldiano ini menjelaskan lagu terbarunya itu mendapat sentuhan aransemen dari musisi Tohpati. Dengan balutan musik Orkestra, lagu tersebut menjadi lebih terasa berwibawa.

"Saya ingin mempromosikan kehebatan Angkatan Laut Indonesia melalui lagu yang orkestrasinya di aransemen oleh Tohpati dan dimainkan oleh Praha Simphony Orchestra di Cheko," ujar Vadi Akbar.

Baca Juga: Rekaman Orkestra di Praha, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar "Dikawal" Tohpati

Vadi Akbar

Sementara itu, ayah Vadi Akbar, Harry Kiss menjelaskan lagu Sailing Home dipersembahkan untuk Admiral Ade Supandi yang memasuki masa pensiun pada 26 Mei 2018 nanti. Vadi yang tampak gagah dengan seragam Kapten Angkatan Laut RI, tampil para Taruna di atas kapal.

"Dengan seragam Kapten Angkatan Laut RI, Vadi Akbar tampil gagah diatas KRI Bima Suci. Dalam video klip ini juga akan terlihat parade kapal kapal perang, pesawat terbang dan dua Kapal Selam baru milik AL yaitu KS 403 dan KS 404," pungkas Harry.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini