nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vadi Akbar dan Gita Gutawa Terkesan Rekaman dengan Orkestra Terbaik Vienna

Edi Hardian , Jurnalis · Minggu 22 September 2019 17:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 205 2107867 vadi-akbar-dan-gita-gutawa-terkesan-rekaman-dengan-orkestra-terbaik-vienna-D33Dn2gRtc.jpeg Vadi Akbar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Vadi Akbar, Gita Gutawa, dan ayahnya Erwin Gutawa belum lama ini melakukan sesi rekaman di Austria. Bukan rahasia lagi bila Austria bisa dibilang sebagai salah satu negara dengan sejarah panjang musik klasik.

Melakukan sesi rekaman di Austria, Erwin Gutawa menggandeng Johannes Vogel yang merupakan pimpinan Vienna SynchronStage Orchestra. Penampilan Vadi dan Gita diiringi 60 musisi orkestra terbaik di dunia yang biasa mengiringi lagu soundtrack film Hollywood.

Baca Juga: Serunya Gita Gutawa dan Vadi Akbar Konser di Kastil Burg Welterode Jerman

 Vadi

Sebagai pemimpin produksi, Gita Gutawa pun tak bisa menyembunyikan kesan selama melakukan sesi rekaman di Austria.

"Pemain-pemain orkestra di sini, kualitasnya sangat luar biasa, begitu disodori partitur, mereka langsung jreng, main dengan sempurna tanpa perlu latihan. Tak heran bila dalam waktu 4 jam, kami bisa menyelesaikan rekaman orkestra yang rumit,” ujar Gita Gutawa sebagai pimpinan produksi yang menyiapkan orkestra disana.

Mereka pun melakukan rekaman untuk beberapa lagu antara lain Ingin Kumiliki ciptaan Tohpati/Harry Kiss, Melati Suci ciptaan Guruh Soekarno Putra, Satu Jam Saja ciptaan Sylvia M.T, Cloud and Seagul ciptaan Harry Kiss.

Baca Juga: Vadi Akbar Bangga Dapat Tanggung Jawab Persiapkan Tata Suara di Istana Negara

 Vadi

"Lagu Selendang Sutra, ciptaan Ismail Marzuki digarap dalam format orkestra bossas rencana akan dinyanyikan duet dengan Alm. Eyang Darsih yg merupakan Nenek Vadi Akbar dan Vidi Aldiano,” ujar Harry Kiss.

Harry Kiss selaku ayah dari Vadi Akbar dan penyanyi Vidi Aldiano juga mengaku bangga mendapatkan kesempatan melakukan sesi rekaman di Austria.

Menurutnya, project yang dilakukannya bahkan bisa dibilang merupakan salah satu sejarah perkembangan musik Indonesia.

"Saat ini kami satu satunya musisi Indonesia yang mendapat kesempatkan untuk bisa rekaman di studio orkes terbaik di dunia di Vienna yang sudah ada sejak 1940 an, saat mengisi buku tamu yang antik, kami terharu bisa bersanding dengan nama-nama besar dunia seperti Hans Zimmer dan puluhan tokoh musik Hollywood papan atas didalam buku tamu itu." ujar Harry Kiss didampingi sahabatnya Erwin Gutawa.

Baca Juga: Alami Pengentalan Darah dan Janin Lambat Berkembang, Syahnaz Konsumsi 5 Obat

Tak sekedar menggandeng Johannes Vogel, sesi rekaman mereka juga dihadiri oleh Cucu Jenderal Soedirman yaitu Ganang P. Soedirman. Ia pun mengaku merinding menyaksikan sesi rekaman di studio.

 

"Baru pertama kali saya mendengarkan langsung bagaimana keindahan bunyi orkestra terbaik di dunia di studio terbaik di Vienna, merinding dan sangat berkesan bagi orang awam seperti saya" ujar Ganang P. Soedirman, Cucu Jenderal Soedirman yang ikut menyaksikan didalam studio.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Konser Erwin Gutawa

Aksi panggung Gita Gutawa dalam konser yang bertajuk "A Masterpiece Of Erwin Gutawa"

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini