nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Gita Gutawa dan Vadi Akbar Konser di Kastil Burg Welterode Jerman

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 17 September 2019 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 17 205 2106059 serunya-gita-gutawa-dan-vadi-akbar-konser-di-kastil-burg-welterode-jerman-lCntWT2qxE.jpg Vadi Akbar dan Gita Gutawa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kiprah Gita Gutawa di dunia tarik suara boleh dibilang moncer. Belum lama ini, Gita Gutawa beserta ayahnya Erwin Gutawa dan Vadi Akbar sukses melaksanakan konser di Kastil Burg Welterode, di negara Jerman.

Bahkan, Vadi Akbar yang notabene adik kandung Vidi Aldiano tersebut didapuk sebagai pimpinan produksi konser tersebut tak bisa menyembunyikan rasa bersyukurnya atas lancarnya konser tersebut.

"Kami menyiapkan produksi acara dengan standar Internasional, Alhamdulillah malam itu cerah sehingga acara berjalan sangat baik dan sangat mengesankan," kata Vadi Akbar selaku pimpinan produksi event.

 Vadi

Baca Juga: Vadi Akbar Bangga Dapat Tanggung Jawab Persiapkan Tata Suara di Istana Negara

Kolaborasi musik orkes dan etnik yang disajikan merupakan gabungan antara 53 Musisi Orkes Jerman dibawah Konduktor Bernd Fugelsang dan 21 Musisi Indonesia di bawah Konduktor Erwin Gutawa yang sudah berpengalaman.

Bila dijumlahkan, maka terdapat 74 musisi yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Rupanya, hal tersebut sudah diperhitungkan oleh Erwin Gutawa sebagai konduktor.

"Jumlah 74 sengaja melambangkan HUT RI 74 th." Ujar Erwin Gutawa.

Panggung yang disaksikan oleh Walikota Eitorf dan Konjen RI untuk Jerman Toeferi tersebut terbagi dalam 3 babak.

Baca Juga: Selain Mobil, Vadi Akbar Juga Gunakan Pengetahuannya untuk Masjid

Pada babak pertama, tampil 21 personel rombongan Erwin Gutawa Ethnic yang menampilkan Woro, penyanyi, penari dan pedalang multi talenta. Selanjutnya, pada babak kedua, tampil 53 personel Orkestra Jerman membawakan karya klasik dari Antonín Leopold Dvořák, composer asal Czech.

 Vadi

Lanjut pada babak ketiga, mulai lah kolaborasi antara Jerman dan Indonesia. Pada babak ini menampilkan penyanyi Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro yang sudah lama bermukim di Jerman sebelumnya.

Duet Vadi Akbar dan Gita Gutawa boleh dibilang sangat menyita perhatian. Mereka menyanyikan lagu Cloud and Seagul karya Harry Kiss. Setelah itu, Vadi Akbar dengan suara almarhum deyang Darsih menampilkan lagu klasik Juwita Malam yang di arransemen dalam format Orkestra Jazz yang di konduktori oleh Erwin Gutawa.

Tampilnya Sandhy Sondoro, Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Woro rupanya menjadi menu penutup acara yang berdurasi 2 jam dengan atraksi kembang api udara yang memukau Masyarakat kota Eitorf.

Baca Juga: Bisnis Kopi, Lucinta Luna Kebanjiran Tawaran hingga Luar Negeri

Acara tersebut rupanya juga sebagai penanda suksesnya Harry Kiss (ayahanda Vidi dan Vadi) membeli Kastil Burg Welterode di kota Eitorf Jerman. Kastil yang dibangun pada tahun 1249 merupakan sebuah kastil seluas 3 Ha.

 

Kastil ini dibangun setahun setelah Catedral Dome of Köln yang terkenal.

"Kini 770 tahun kemudian, setelah melalui sejarah dalam kurun waktu yang panjang, kastil ini akhirnya pada Januari 2019 menjadi milik kami," katanya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Suara Merdu Gita Gutawa saat Cover Lagu Adele di ITA 2016

Aksi panggung penyanyi Gita Gutawa saat membawakan lagu pada Indonesian Television Awards (ITA) 2016 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (15/9/2016). Gita Gutawa membawakan cover lagu dari single Adele yang bertajuk "All I Ask".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini