Rencana Rujuk dengan Mantan Istri, Ustadz Zacky Mirza Dapat Kode dari Banyak Wanita

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 33 1902143 rencana-rujuk-dengan-mantan-istri-ustadz-zacky-mirza-dapat-kode-dari-banyak-wanita-QlvwJ9lx08.jpg

JAKARTA - Rumah tangga Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung telah berakhir di Pengadilan Agama Depok pada 17 Januari 2017. Kendati demikian, keduanya tetap menjalin hubungan baik bahkan tengah berencana rujuk dengan saling memperbaiki diri.

Ustadz Zacky Mirza menjelaskan bahwa saat ini ia dan sang mantan istri tengah saling intropeksi diri untuk rujuk demi kebaikan anak-anaknya. Namun hal tersebut tampaknya tak akan terjadi dalam waktu dekat karena mantan pasangan suami istri itu tak ingin kembali membuat kesalahan seperti di masa lalu.

"Meskipun beda rumah kan kita ada arah ke islah (rujuk) ya siapa tahu ada pembelajaran selama beberapa waktu ke belakang saling intropeksi diri untuk ke depannya lebih baik buat anak-anak. Dari kita berdua niat untuk islah ya tetap ada untuk anak anak saling intropeksi diri saja paling semua itu perlu waktu. Saya sih enggak masalah gapapa dengan rumah yang berbeda tapi kita saling mencoba introspeksi sampai di titik nanti kita siap untuk serumah," katanya kepada Okezone di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (24/5/2018).

"Iya ke arah rujuk buat anak anak. Kalau sekadar islah ya sekarang sudah islah tapi kalau rujuk kita lihat situasi karena ada kita merubah diri masing-masing dan kayaknya kalau nanti sudah serumah khawatir enggak siap tapi kalau sama sama sudah siap dan mau berubah dan mau ngalah dan lain sebagainya ya kenapa enggak (rujuk)," sambung Ustadz Zacky Mirza.

 

Saat Ustadz Zacky sedang sibuk intropeksi diri dan berencana kembali membuat rumah tangganya utuh, ada banyak godaan yang menghampirinya. Salah satunya dengan banyaknya wanita yang datang memberikan kode agar ia membuka hati dan melepas masa dudanya.

Kendati demikian, Ustadz Zacky Mirza mengaku belum ingin lebih jauh membangun hubungan serius dengan wanita lain. Ia masih menganggap bahwa mantan istrinya, Shinta Tanjung adalah wanita baik dan diharap bisa kembali menjadi pendampingnya setelah memperbaiki diri.

"Ya kalau untuk yang ngebuka (hati) dan ngasih ngasih kode ya banyak lah ya. Cuman sampai kapan gitu. Kan kita coba melihat orang lain dari sisi baiknya kalau memang orang lain baik ya kenapa enggak," terang Ustadz Zacky Mirza.

"Ya saya ke bundanya anak anak masih melihat dari sisi baik bagaimanapun saya laki jadi saya harus kasih pelajaran ke dia karena perempuan sekuat kuatnya setinggi tingginya perempuan dia makmum jadi kewajiban saya memberikan dia pelajaran. Dan mudah mudahan kemarin kemarin jadi pelajaran buat bundanya anak anak sehingga dia bisa sadar dan berubah. Kalau buka hati sementara ini saya masih melihat dari sisi baik ibundanya anak anak," tambahnya.

Sementara itu, bulan Ramadan menjadi masa cukup sibuk untuk Ustadz Zacky Mirza dengan banyaknya jadwal syuting dan dakwah. Meskipun begitu ia mengaku untuk tetap menyempatkan diri menjalankan ibadah wajib dan sunnah di bulan tersebut.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini