nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukman Sardi Harapkan Film Anak Kembali Sukses di Pasaran

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 24 206 1902381 lukman-sardi-harapkan-film-anak-kembali-sukses-di-pasaran-8No9I1LRod.jpg Lukman Sardi (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Minimnya film anak di Indonesia cukup menarik perhatian dari masyarakat hingga pemerintah. Presiden Joko Widodo bahkan meminta agar para pelaku industri film kembali menggerakan film anak Indonesia.

Langkanya film anak ini juga dirasakan langsung oleh Lukman Sardi selaku salah satu pelaku di industri film. Ia merasa bahwa setelah Petualangan Sherina nyaris tidak ada film anak lain yang benar-benar mengangkat konten anak.

 

- Baca Juga: Berkat Lukman Sardi, Teuku Wikana Keluar dari Zona Nyaman

“Kalau menurut gue sih kalau ngomong film anak zaman sekarang hampir gak ada. Kalau lo lihat, ada yang melibatkan anak tapi bukan film anak. Karena isunya sangat dewasa dan berat. Nah setelah Petualangan Sherina memang ada beberapa film anak tapi menurut gue gak dimaintain ya cuma muncul sekali dua kali terus hilang. Menurut gue kita perlu banget film anak yang benar-benar Indonesia,” kata Lukman saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Selama ini Lukman bahkan merasa bahwa anak-anak Indonesia hanya disuguhkan film anak dari film animasi luar. Selain film-film tersebut tidak ada film yang mengangkat tema khusus tentang anak.

 

Oleh karena itu ayah tiga anak ini sangat berharap agar film-film anak yang akan tayang seperti Kulari Ke Pantai dan Koki-Koki Cilik bisa sukses di pasaran.

“Mudah-mudahan ini diterima penonton, berhasil dan banyak orang terinspirasi untuk bikin film anak lain,” tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini