nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Lukman Sardi, Teuku Rifnu Wikana Keluar dari Zona Nyaman

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 21:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 05 206 1882788 berkat-lukman-sardi-teuku-rifnu-wikana-keluar-dari-zona-nyaman-trmvk51HoS.jpg Teuku Rifnu Wikana (Foto: Instagram)

JAKARTA - Teuku Rifnu Wikana membuat gebrakan baru dalam kariernya sebagai aktor. Dikenal sebagai aktor spesialis sejarah dan perang, Teuku Rifnu kini justru ikut serta dalam film Impian 1000 Pulau.

Berbicara mengenai keterlibatannya di Impian 1000 Pulau, Teuku Rifnu mengaku mendapat informasi dari Lukman Sardi. Dikatakan Teuku Rifnu, Lukman merupakan salah satu sineas yang ikut mendukung penggarapan Impian 1000 Pulau.

"Jadi pertama kali gue dengar, sebenarnya Lukman Sardi pernah cerita. Nah itu makanya salah satu yang support mereka (sineas film Impian 1000 Pulau) ada Lukman juga. Kemarin lagi syuting film Sultan Agung di Yogyakarta, kemudian membicarakan tentang film ini," ujar Teuku Rifnu Wikana di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta Pusat belum lama ini.

(Baca Juga: Setelah 13 Tahun Vakum, Bunga Zainal Senang Bisa Main Film Lagi)

(Baca Juga: Lagunya Populer sampai ke Amerika Latin, Dipha Barus Incar Masuk Grammy)

Dalam lanjutannya, Teuku Rifnu Wikana juga membeberkan alasan ketertarikannya bergabung dalam Impian 1000 Pulau. Salah satu faktor yang cukup mempengaruhi dia adalah usia sutradara Impian 1000 Pulau yang masih sangat muda.

"Kalau selama ini ada sekitar 40-an film dengan sutradara-sutradara yang tergolong senior, yang pengalamannya sudah luar biasa, tiba-tiba saya dengar ada sutradara usia 19 tahun. Wah penasaran, ini unik," ungkapnya.

Selain itu, Teuku Rifnu juga mengaku mendapat dorongan dari Lukman Sardi. Apa yang disampaikan Lukman Sardi hingga membuat seorang Teuku Rifnu tergerak untuk bergabung dengan Impian 1000 Pulau.

"Aku pilih film ini karena semangatnya, Lukman sendiri bilang (film) ini harus di-support, karena disini berlaku apa yang selama ini saya pelajari, tentang seni peran, temtang film gimana," papar dia.

"Ini bukan lagi masalah aktor yang dapat penghargaan, dan milih film yang seperti ini. Nah, disitu aku tahu (film) ini akan jadi keren. Makanya aku ikut," tandas Teuku Rifnu Wikana.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini