Rayakan Karier 1 Dekade, Mario 'Kahitna': Fans Bagian dari Keluarga

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 20 205 1900372 rayakan-karier-1-dekade-mario-kahitna-fans-bagian-dari-keluarga-G8dhkXdHuD.png Mario Kahitna (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Bulan suci Ramadan dijadikan momen oleh Mario 'Kahitna' untuk berkumpul bersama penggemar yang sudah 10 tahun setia menemaninya berkarier. Selain mengadakan acara meet and greet, personil band Kahitna ini juga berbagi dengan mengajak anak-anak kurang beruntung ke salah satu aquarium terbesar di Jakarta.

Suasana keakraban yang terjalin di antara fans dan idolanya begitu terasa saat Mario Ginanjar menyapa para penggemarnya yang disebut Mario Lovers dalam acara Meet and Greet sekaligus buka puasa bersama yang diadakan di salah satu mall kawasan Jakarta Barat.

Keakraban ini memang bukan tanpa sebab, karena selama 10 tahun baik Mario maupun fansnya rutin menggelar acara serupa untuk memberikan dukungan kepada idola mereka terutama dalam berkarya.

"Bagi saya fans itu jadi bagian dari keluarga dan bukan hanya sekedar penggemar, bahkan mereka adalah yang membuat saya juga Kahitna bisa bertahan 32 tahun. Dukungan mereka dengan kedatangan setiap kita manggung, acara seperti ini bahkan yang mau ikut melebihi kuota. Buat saya itu membuktikan betapa mereka mencintai saya sebagai seorang Mario Ginanjar," tutur Mario.

Selain mengadakan buka puasa bersama dengan penggemarnya, pelantun lagu Aku Bukan Malaikat ini juga mengajak anak - anak panti asuhan dan kaum dhuafa untuk jalan - jalan mengunjungi tempat rekreasi bernuansakan biota laut. Berbagi kebahagiaan memang dipercaya oleh pria 36 tahun akan memberikan dampak positif bagi dirinya.

"Saya percaya, jika kita berbagi kebahagiaan maka, bahagia itu juga akan kita rasakan. Buat saya segala sesuatu entah itu materi atau yang lainnya adalah titipan. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya dengan baik," tuturnya.

Jadwal manggung yang padat dari satu kota ke kota lain, memang tidak menyurutkan langkahnya untuk berbagi kebahagiaan bukan hanya dengan fans tapi juga anak - anak yang kurang beruntung. Menurutnya menjadi wajib ketika ada kesempatan waktu tapi tidak dimanfaatkan untuk memberikan kebahagiaan banyak orang.

"Relationship, friendship, itu adalah suatu hal yang harus dibangun. Bukan mendadak bisa muncul dengan sendirinya karena semuanya memang ada prosesnya. Bagi saya 10 tahun kesetiaan mereka untuk mendukung karya saya, rasanya sayang sekali jika saya tidak meluangkan waktu untuk sekedar bertemu dan menyapa mereka, terang Mario.

Mario Ginanjar mulai bergabung dengan Kahitna di tahun 2001. meski karier bermusiknya sangat cemerlang bersama band besutan Yovie Widianto, pria asal Bandung itu ingin menantang dirinya dengan membuat lagu dan menggelar konser. Terakhir, Mario menggelar konser bertajuk Tribute to Divas yang tiketnya ludes habis terjual. Ini membuktikan bahwa kekuatan fans memang berarti dalam perjalanan karier seorang selebriti.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini